Komunitas Bogor Mengabdi Mengenal Olah Angka Dengan MS. Excel

0 44
Komunitas Bogor Mengabdi Mengenal Olah Angka Dengan MS. Excel
Foto : Kegiatan Pelatihan Bogor Mengabdi

Bogor, BSINews –Dalam menjalani Tri Dharma perguruan tinggi dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor,  melaksanakan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini mengangkat tema ‘Pengolahan Angka pada MS. Excel’, pada Sabtu (18/09) silam.

Enok Tuti Alawiah selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa, kegiatan ini beranggotakan Dicky Hariyanto, Helina Apriyani, dan Rahmat Tri Yunandar yang bertindak sebagai tutor serta dibantu oleh beberapa mahasiswa.

Baca Juga :Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Analisis Data Kepada Komunitas Bogor Mengabdi

Menurut Enok, peserta pengabdian kali ini merupakan komunitas pemuda-pemudi Bogor yang berada di Kota maupun Kabupaten Bogor.  Peserta pengabdian yang biasa disebut komunitas Bogor Mengabdi ini, memiliki fokus terhadap empat bidang, diantaranya adalah Bidang Sosial, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Budaya dan Alam.

Sementara itu, Enok menjelaskan pemilihan tema pelatihan tersebut dipilih dengan melihat kebutuhan dari peserta yang  cenderung lebih dominan dalam mengelolah angka.

“Program excel sangat dibutuhkan di lapangan sebagai wadah dalam pengolahan angka sehingga kedepan dapat membantu peserta  untuk  mengelola data-data dengan program excel,” imbuhnya.

Baca Juga : Meningkatkan Motivasi Umkm Dalam Menerapkan Pemasaran Online Komunitas UMKM Naik Kelas Kabupaten Bogor

Hal serupa juga ditegaskan oleh  Tri Apriansyah, selaku kordinator umum Bogor Mengabdi, yang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.  Ia dan peserta lain merasa sangat terbantu mengikuti pelatihan ini. Selain berguna untuk memperkaya ilmu dan wawasan juga menambah pengalaman.

“Dengan pelatihan ini, saya berterimakasih kepada dosen Universitas BSI yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan berbagi keterampilan bagi kami semua yang tergabung dalam komunitas Bogor Mengabdi ,” kata Tri. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.