Dampak Teknologi dan Literasi Digital Bagi Pelaku Usaha Kecil

0 5
Teknologi dan Literasi Digital
Dok. Universitas BSI

Tangerang, BSINews – Dosen prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang berlokasi di Jalan Kali Pasir Indah No. 59 RT 001/004 Sukasari, Tangerang, Sabtu (2/10) kemarin.

Pengabdian masyarakat yang berfokus pada dampak teknologi dan literasi digital untuk penjualan bagi pelaku UMKM dilakukan pada komunitas UMKM Pasar Lama, kecamatan Sukasari Tangerang ini, diketuai oleh Fahlepi Roma Doni dengan anggotanya, Budi Sudrajat, Hasta Herlan Asymar, Pudji Widodo, dan beberapa mahasiswa Universitas BSI.

Baca juga: Peran Akuntansi Bantu Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Bagi UMKM Naik Kelas

Dalam sambutannya, Fahlepi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan PM sebagai kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk mengembangkan ilmu kepada masyarakat sesuai bidang kompetensinya.

“Semoga semua peserta dapat mengaplikasikan materi telah diberikan bagi kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan media digital,” tutur Fahlepi, (2/10) kemarin.

Dampak teknologi dan literasi digital

Selanjutnya, PM ini dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang dampak teknologi dan literasi digital untuk penjualan bagi pelaku UMKM yang disampaikan oleh Budi Sudrajat.

Baca juga: Memahami Pajak UMKM, Keuntungan, dan Cara Perhitungannya

“Sebagai solusi dan target luaran yaitu memberikan penyuluhan menggunakan media digital dan online untuk meningkatkan penjualan,” ujar Budi, Sabtu (2/10) kemarin.

Lanjutnya, sedangkan target luaran dari pengabdian masyarakat ini adalah cara menumbuhkan kreativitas penggunaan media digital dan online dalam komunitas UMKM Pusat Kuliner Pasar Lama, Tangerang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.