Meski Pandemi Terkendali, Dosen Universitas BSI Tetap Ingatkan Protkes COVID-19

0 54
Protkes COVID-19
Dok : Pelatihan menerapkan 5M panti asuhan Ar Ridho

DEPOK–Dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) melalui zoom meeting, Ahad (26/09) silam.

Ulta Rastryana, ketua pelaksana PM mengajak anak-anak panti asuhan untuk bisa menjalankan protokol kesehatan (Protkes) secara disiplin dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) supaya penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

Baca Juga : Penyuluhan Dan Sosialisasi Penerapan 5 M Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kepada Warga Bekasi Utara

“Manfaat protokol kesehatan bagi kehidupan sehari-hari yaitu dengan bersikap disiplin, maka akan membuat perilaku hidup bersih dan higienis menjadi budaya bangsa, penduduk yang sehat dan konektivitas tinggi merupakan cerminan kota masa depan,” pungkas Ulta.

Meskipun saat ini, Covid-19 telah mengalami penurunan, Ulta dan tim tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak panti, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari virus ini, sangat membahayakan para penderita  serta proses penularan yang begitu cepat. Sehingga diharapkan kepada seluruh peserta tetap menerapkan 5M dalam setiap aktivitas serta tidak kendor dalam menjaga protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan dibentuk dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain. Jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” tukas Ulta.

Baca juga : Wisuda Universitas Bina Sarana Informatika Tetap Berjalan Dengan Terapkan 5 M

Sementara itu, Ali muhidin selaku pengurus panti asuhan Ar Ridho Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada kelompok dosen dan mahasiswa, karena telah memberikan pelatihan dan edukasi yang bermanfaat ke anak-anak panti asuhan Ar Ridho dan berharap ilmu yang disampaikan oleh pemateri  nantinya bisa membawa manfaat bagi anak-anak panti Asuhan Ar-Ridho Depok.

“Saya yang dalam hal ini mewakili anak-anak panti asuhan Ar Ridho mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan sharing mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan. Kami berharap acara ini dapat terus berjalan untuk kedepannya,” kata Ali. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.