Sosialisasi Tata Cara Submit Artikel Pada Jurnal Imtechno

0 9

 

Jurnal Teknik Industri

Jakarta, BSINews – Program Studi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Sosialisasi Tata Cara Submit Artikel Pada Jurnal Imtechno pada hari Rabu (06/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online pada pukul 13.00 – 16.00  WIB melalui platform Zoom Video Conference. Kegiatan ini dipimpin oleh Ka. Prodi Teknik Industri, Bapak Miwan Kurniawan Hidayat, S.T, M.Kom dengan Narasumber Ibu Evy Priyanti, M.Kom dan notulen rapat adalah Ibu Destiana Putri, S.Kom.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Dalam Penelitian, Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Terbitkan Jurnal ICEJ

Tujuan acara tersebut digelar untuk sosialisasi dalam submit paper atau penerimaan paper di jurnal Imtechno diperuntukkan untuk dosen homebase Program Studi Teknik Industri untuk dapat submit dengan benar dalam jurnal Imtechno sebagaimana mestinya dan tetap selalu koordinasi walaupun kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung, karena yang terpenting komunikasi selalu tetap berjalan demi kelancaran dalam menjalankan program kerja dosen sehingga tidak terjadi miss communication, mengingat pentingnya beberapa unsur terkait pihak yang terlibat dalam beberapa aspek program kerja dengan kondisi saat ini.

Pada penulisan artikel atau paper bagi dosen merupakan bagian dari tridarma perguruan tinggi dimana setiap tulisan merupakan hasil dari penelitian atau eksperimen dalam suatu studi kasus.

Dalam hal ini penulisan paper diperuntukkan untuk Dosen Homebase Prodi Teknik Industri yang dapat mengirimkan paper ke jurnal Imtechno yang memiliki scope dalam bidang Teknologi, Manajemen Industri dan Informatika.

Adapun untuk template jurnal Imtechno dapat dilihat pada website http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/imtechno/login. Untuk dapat diterima maka paper yang masuk harus sudah mengikuti template yang sudah disediakan. Pada saat submit paper maka kemungkinan untuk paper tersebut dilakukan proses revisi sangatlah besar, bahkan mungkin bisa berkali-kali.

Baca Juga : Peduli Dosen UBSI Beri Materi Jurnalistik On-Line Kepada Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Timur

Dalam hal ini penulis harus selalu memperbaharui setiap koreksi yang diberikan oleh editor, dan update progress dapat dilihat dari email yang diterima penulis yang sudah dikirimkan oleh editor.

Acara tersebut ditutup kesimpulan semoga dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Tata Cara Submit Artikel Pada Jurnal Imtechno semua rencana program kerja dapat terlaksana dengan baik dan selalu dapat mengembangkan rencana-rencana kedepannya terkait dari kebutuhan prodi, karena masih banyak persiapan-persiapan yang harus dilakukan pada langkah selanjunya yang masih memerlukan kontribusi dari seluruh pihak terkait, serta kegiatan rapat ditutup dengan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi kegiatan Sosialisasi Tata Cara Submit Artikel Pada Jurnal Imtechno Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.