Menjadi MC Profesional, Dosen Universitas BSI Bagikan Tips Menarik

0 25
MC Profesional
Foto : Pelatihan Menjadi MC

 

 

Depok, BSINews – Sebagai seorang dosen tentu diamanahkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada setiap orang. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pelatihan yang berlangsung di Yayasan Panti Asuhan Darussalam, Depok, Jawa Barat, (25/09).

Nanang Lidwan selaku ketua kegiatan beserta tim dan dibantu oleh beberapa mahasiswa memberikan pelatihan master of ceremony (MC) atau pengarah acara melalui zoom metting, pada peserta Panti Asuhan Darussalam. Ia menerangkan bahwa untuk menjadi seorang MC profesional harus memiliki penampilan menarik, kreatif dan memiliki sense of humor yang tinggi dan paham teknologi peralatan pemanduan acara.

Baca Juga : Prodi Ilmu Komunikasi UBSI Sukses Melaksanakan Webinar Dengan Tema “PR Jangan Panik”

Menurut Nanang master of ceremony (MC) sangat dibutuhkan untuk memandu jalannya sebuah acara. Menarik atau tidaknya sebuah acara dan sukses atau tidaknya sebuah acara tergantung dari bagaimana seorang MC tersebut membawakan acara itu.

Nanang juga menambahkan, bahwa seorang MC harus memiliki kemampuan pengolahaan suara yang baik, penguasaan bahasa yang baik dan benar.

“Untuk menjadi seorang MC Profesional, teknik vokal dan pernapasan harus dilatih agar memiliki suara yang baik, bahasa yang baik dan pengetahuan yang baik, sehingga dengan demikian seorang MC tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga : “Public Speaking For Work Preparation and Future”

Sementara itu, peserta dalam kegiatan pelatihan ini sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Selama ini pelatihan serupa belum pernah didapatkan, sehingga besar harapan dengan berlangsungnya kegiatan ini, beberapa diantara peserta dapat menjadi seorang MC profesional di acara tertentu.

Salah satu penghuni panti mengatakan dari kegiatan pengabdian ini dirinya mengaku dapat menambah kepercayaan diri dalam berbicara. Tidak hanya itu, bahkan juga menjadi pribadi mudah berkomunikasi dan mampu memandu sebuah acara kendati lingkungan yang terkecil serta meningkatkan kepercayaan diri untuk mendukung mencapai atau meraih cita-cita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.