Pemanfaatan Google Form dalam Melakukan Pendataan

0 17

BOGOR, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terus eksis dan konsisten, memberi perang penting terhadap masyarakat. Peran yang dilakukan, salah satunya dengan berbagi keilmuan, dalam Pengabdian Masyarakat (PM).

Baca Juga : Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan Pembuatan Bagi UMKM

Materi yang diberikan oleh dosen-dosen Universitas BSI tak jauh dengan bidang informatika atau pemanfaatan teknologi. Kali ini, kegiatan PM digelar di Yayasan Al Muhajirin Bogor, dengan pelatihan Pembuatan Google Form untuk para staf di yayasan tersebut. Kegiatan digelar pada Sabtu (9/10) secara daring, melalui zoom.

Selain para dosen, turut juga mengajak mahasiswa agar terlibat dalam pengabdian ini. Wina, salah satu dosen Universitas BSI mengatakan, dalam kegiatan kali ini, menghadirkan tutor yang pengalaman di bidangnya.

“Tujuan dari pengadian masyarakat tentunya untuk berkontribusi secara langsung di lingkungan masyarakat. Kami sebagai dosen punya kewajiban untuk berkontribusi dalam penyebaran ilmu pengetahuan ke masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta mengungkapkan, pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat untuk menunjang keterampilan dalam pemanfaatan teknologi, dalam melakukan pendataan yang fleksibel.

Baca Juga : Pemanfaatan Google Form Untuk Kebutuhan Survei

“Saya rasa pelatihan ini belum cukup ya, harus ada materi lainnya. Kami sangat senang jika akan ada lagi dengan materi yang beragam. Pelatihannya sangat bagus kami sangat antusias,” jelas salah satu peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.