Universitas BSI Siapkan Santri Hadapi Dunia Usaha dan Industri

0 30
Santri
Dok. Universitas BSI

Tegal, BSINews – Kebijakan PPKM pandemi Covid-19, tidaklah menjadi rintangan bagi masyarakat untuk produktif aktif dalam majelis ilmu untuk berbagi sesama agar kehidupan lebih cerdas.

Hal ini memacu dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Pondok Pesantren (PonPes) Riyadus Sholihin Putri, Tegal, Sabtu (9/10) silam.

Bertempat di Jalan Lokajaya No. 26 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, pengabdian masyarakat oleh Universitas BSI dilakukan dalam bentuk pelatihan pemrograman aplikasi microsoft excel kepada para santri Riyadus Sholihin. Ketua pelaksana Husni Mubarok mengungkapkan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para santri di era digital.

Baca juga: Pembekalan PKL : Mahasiswa Siap Bersaing di Dunia Kerja

Bekali santri dengan pelatihan

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami perihal dasar yang berkaitan dengan microsoft excel, pengenalan singkat tentang tuntutan kemampuan dalam penggunaan program aplikasi microsoft office di era digital sangat dibutuhkan termasuk remaja Ponpes dalam mempersiapkan diri santri sebagai pembekalan persaingan di dunia usaha dan industri dalam mengelola administrasi yang akurat, baik dan benar,” ujar Husni, Sabtu (9/10) silam.

Menurutnya, pelatihan ini juga berguna sebagai pembekalan para santri untuk terjun dalam dunia usaha industri. Materi meliputi pengenalan dasar microsoft excel, menu bar yang terdiri dari home tab, insert tab, page layout tab, formulas tab, data tab, review tab, view tab. Terakhir, tutor dan kelompok pengabdian masyarakat memberikan uji praktek secara langsung.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi UBSI Gelar Webinar Peran Wanita Dalam Dunia Digital

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat membuat para santri paham penggunaan microsoft excel yang sering digunakan sehari-hari dalam administrasi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.