Magang Tentang AI, Mahasiswa Universitas BSI Jalani MSIB

0 1
Magang Tentang AI
Dok. Universitas BSI – Mahasiswa Magang Tentang AI

JAKARTA, BSINews – Salah satu Program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Ditjen Dikti Kemendikbudristek adalah Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). MSIB merupakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional.

Sebagai wujud nyata dari program MBKM, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang sudah menginjak semester V (lima) diwajibkan untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Magang di BPBD Pemerintah Kota Pontianak

Magang tentang AI (Artificial Intelligence)

Dalam hal ini, progam studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, memberikan pelatihan dan pembekalan untuk kepentingan membangun pemahaman, kemampuan, profesionalitas dan attitude dari mahasiswa di lingkungan kampus dan prodi.

Ketua progtam studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, Adi Supriyatna mengatakan, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri bila mereka ingin berkarier.

“Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan yang dirintis sejak dari bangku kuliah, salah satunya dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL),” ujar Adi, Senin (11/10).

Berangkat dari pelatihan dan pembekalan tersebut, terdapat beberapa mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI yang lolos tes untuk menjalani Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Berikut daftar mahasiswa yang lolos antara lain Aviyanti, menjalani magang dengan aktivitas magang tentang Microsoft Productivity: The Modern Workplace dengan dosen pendamping Veti Apriana. Lalu ada Narita Putri Ningtyas dengan aktivitas magang tentang AI for startup dengan dosen pendamping Rifky Permana

Baca Juga : Lolos Match Up Program Magang Bersertifikat Mahasiswa Universitas BSI Raih Kempatan Karir di BUMN

Kemudian, Linda Pelivia Fiviani dengan aktivitas magang tentang Digital Leadership Trough Coding dengan dosen pendamping Ahmad Yani dan terakhir Clarisa Faradhita aktivitas magang tentang AI Gen Y dengan dosen pendamping Wina Widiati.

“Dengan masih berjalannya pelaksanaan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), aktivitas-aktivitas yang dijalani pada saat magang, merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi mereka,” pungkasnya.

Ia menyampaikan, agar mahasiswa terus semangat saat menjalani magang. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan mampu diterapkan di masyarakat, sehingga bisa mempersiapkan masa depan yang cerah.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.