Dosen Universitas BSI, Ajarkan Pengelolaan Google Form

0 0

pengabdian-masyarakat pengelolaan google form

Jakarta, BSINews – Program pengabdian kepada masyarakat pengembangan kampung binaan, merupakan salah satu program pengabdian yang dikembangkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bina Sarana Informatika (LPPM BSI).

Dosen dari program studi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Sifa Fauziah, Denny Erica, Haryanto, dan Fazhar Sumantri serta dibantu mahasiswa, dilaksanakan di Asrama Istana Yatim Yayasan Keluarga Muslim The Castilla, pada hari Sabtu dan Ahad, 9-10 Oktober 2021.

Dalam kesempatan ini, Sifa Fauziah dan tim, menerangkan seputar salah satu produk google, yang sering banyak dipakai, namun, masih banyak masyarakat awam cara menggunakannya.

Baca Juga : Pembuatan Survey Secara Online Menggunakan Google FormPada Posyandu Seruni

Produk tersebut yakni google form, yang dikembangkan untuk pengolahan data, mulai dari mendapatkan data dari responden, kemudian diolah dan menjadi sebuah informasi yang diperlukan untuk sebuah acara, kegiatan, administrasi dan lain sebagainya.

“Dalam pelatihan ini, anak-anak yatim dan pengasuh asrama The Callista, kami ajarkan tentang pengelolaan google form. Mulai dari apa saja manfaat google form, kelebihan dan kekurangan google form, penjelasan jenis-jenis pertanyaan pada google form, dan praktik bagaimana cara membuat google form untuk sistem penerimaan donasi dari para donatur,” jelas Sifa.

Sifa menegaskan, banyak manfaat yang didapatkan dari pembuatan google form ini. Mulai dari kemudahan dalam mengajukan berbagai jenis pertanyaan, ragam keperluan survei pendidikan, hingga kemudahan membuat formulir dengan berbagai tema.

Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh google form, Sifa berharap kedepannya anak-anak dan pengasuh dapat terlatih membuat google form untuk kegiatan atau acara di asrama.

Baca Juga : Pelatihan Membuat Google Form Pada Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu via Zoom Conference

“Besar harap kami pelatihan ini dapat menambah kemampuan manajemen donasi bagi peserta pelatihan. Sehingga materi yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk pembelajaran juga implementasi di sistem penerimaan donasi di Asrama Istana Yatim Yayasan Keluarga Muslim The Castilla,” tutup Sifa.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.