Pemanfaatan Teknologi Digital Bagi UMKM UNK Provinsi Kalimantan Barat

Pemanfaatan Teknologi Digital Bagi UMKM UNK Provinsi Kalimantan Barat

0 18

BSINews, Pontianak – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak bekerjasama dengan Fakultas Teknik, Universitas Tanjungpura berhasil mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan ini memberikan pelatihan pemanfaatan teknologi digital bagi UMKM UNK Provinsi Kalimantan Barat yang digelar, pada Sabtu (16/10) silam.

Dosen Universitas BSI terdiri dari Yulia, Nanda Diaz Arizona, Rabiatul Adwiya serta beberapa orang mahasiswa yang memberikan pelatihan untuk mengembangkan bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital.

Yulia selaku pemateri menjelaskan bahwa mitra UNK Provinsi Kalimantan Barat merupakan sebuha komunitas mikro kecil dan menengah yang menaungi para pelaku usaha kreatif.

“UNK Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa produk yang telah dipasarkan. Dengan pemanfaatan teknologi digital yang semakin berkembang dalam dunia bisnis dapat membantu para pelaku usaha untuk melakukan transaksi. Beberapa platform online seperti marketplace, e-commerce, social media menjadi pilihan bagi para pelaku usaha untuk menunjang kelancaran bisnisnya,” ujar Yulia dalam rilis, Minggu(17/10).

Baca Juga : Dosen UBSI Pontianak Beri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi UMKM UNK Kalimantan Barat

Menurutnya, kebanyakan para pelaku usaha masih minim dalam menggunakan teknologi digital dalam melakukan promosi penjualan, sehingga mengakibatkan pangsa pasar tidak terjangkau secara luas.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat materi menggunakan dan memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan promosi penjualan, sehingga pangsa pasar dapat terjangkau secara luas,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.