Pentingnya Manajemen Untuk Pengelolaan Organisasi Pemuda

0 203

Pentingnya Manajemen Organisasi

Lebak, BSINews – Bagi organisasi pemuda, peran pembelajaran manajemen dalam mengelola organisasi sangatlah penting. Hal tersebut akan berguna sebagai cara untuk mengelola organisasi, agar lebih terstruktur.

Baca Juga : Dosen Prodi Manajemen Giat Lakukan Kegiatan PM

Dalam mengelola organisasi, para pemuda harus menyadari pentingnya aspek manajemen mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengoordinasian serta pengawasan. Biasanya, dalam sebuah organisasi pasti menjalankan semua aspek tersebut.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dari prodi Manajemen dan Administrasi Bisnis, melangsungkan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), pada Minggu (17/10). Kegiatan ini, berfokus pada pembelajaran manajemen organisasi Pemuda, yang digelar secara daring, melalui zoom.

“Ilmu Manajemen sangat penting dalam mengelola organisasi. Bahkan sejatinya, kita masuk organisasi agar bisa paham mengenai ilmu Manajemen,” ujar Ria Andriani, selaku ketua pelaksana PM.

Hadir juga Seno Sudarmono Hadi, selaku tutor menyampaikan, peran manajer sangat penting dalam mengemban tugas organisasi, untuk mencapai tujuan organisasi tersebut.

Baca Juga : Pentingnya Manajemen Pajak Pada UMKM

“Dalam aspek manajemen, ada yang disebut sebagai manajer. Mereka yang membagi tugas dengan fungsi-fungsi manajemen ke pihak lain. Dengan begitu, organisasi pemuda di Pemuda Tri Dharma Indonesia, Lebak, Banten,” ujar Seno.

Dengan adanya pelatihan ini, Seno ingin organisasi pemuda Tri Dharma akan semakin berkembang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.