Universitas BSI Serahkan Aplikasi Inventori Aset Desa

0 58

Purwokerto, BSINews–Universitas BSI kampus Purwokerto menyerahkan aplikasi inventori aset desa untuk membantu perangkat desa tingkatkan kinerjanya. Perangkat pemerintahan desa dituntut untuk meningkatkan kinerja atas pekerjaan sehari-hari yang serba cepat dan bahkan harus online. Dengan keadaan seperti ini diperlukan aplikasi yang efektif dengan tujuan memudahkan pekerjaan dan mempersingkat waktu.

Aplikasi sekarang ini banyak sekali macamnya akan tetapi belum memenuhi kebutuhan yang bisa membantu pekerjaan pemerintahan desa atau perangkat desa dan bermanfaat untuk mempercepat juga mempersingkat waktu untuk melayani warga desanya.

Baca juga: Universitas BSI Fasilitasi Kantor Desa Punggur Besar Lewat Aplikasi Buku Tamu Digital

Universitas BSI kampus Purwokerto 

Pemerintahan Desa Jatisaba merupakan salah satu desa yang ada di daerah Cilongok Kabupaten Banyumas. Masa Pandemi yang berlangsung kurang lebih dua tahun ini tidak hanya berdampak pada sektor Pemerintahan dan Sosial, yang sangat mempengaruhi kegiatan di semua kalangan, ditambah larangan berkerumun dan melakukan kegiatan diluar ruangan dibatasi membuat Pemerintahan Desa ini kesulitan dalam hal beraktifitas. Dikarenakan larangan untuk berkerumun dan pembatasan kegiatan di luar ruangan dibatasi maka dari pemerintahan desa berinisiatif untuk memanfaatkan aplikasi online secara maksimal.

Universitas BSI Purwokerto bekerja sama dengan pemerintah desa Jatisaba mewujudkan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada di pemerintahan desa Jatisaba, dengan mengijinkan mahasiswa Univeristas BSI Purwokerto program studi Teknologi Komputer untuk riset di kantor desa Jatisaba.

Baca juga: Manfaatkan Aplikasi Ini Untuk Pencatatan Keuangan Usaha

Mahasiswa Universitas BSI bernama Sudiro Pangestu menghasilkan aplikasi inventori aset desa yang bisa membantu kinerja perangkat desa Jatisaba. Pada Sabtu (16 Oktober 2021) telah dilakukan serah terima aplikasi tersebut dan juga dilakukan pengabdian masyarakat berupa pelatihan penggunaan aplikasi inventori dan pelatihan pengaplikasian google form untuk perangkat desa Jatisaba.

Penyerahan aplikasi inventori ini dilakukan oleh Nuzul Imam Fadlillah, selaku kepala program studi Teknologi Komputer kampus Purwokerto dan diterima langsung oleh kepala desa Jatisaba, Warid. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.