Mengenal Manfaat Administrator Sistem Cloud Database

0 18

Cloud Database

Tangerang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat secara online melalui zoom meeting pada ‘Yayasan Keluarga Muslim The Castilla’ yang berlokasi di BSD Tangerang Selatan, pada tanggal 09-10 Oktober 2021.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat yang ditujukan untuk anak-anak dan remaja Yayasan Keluarga Muslim The Castilla ini, mengusung tema “Sosialisasi Administrator Sistem Cloud Database”. Mulyadi salah satu dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini pada dasarnya untuk mengenalkan kepada peserta terkait dengan administrator sistem cloud database.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI, Ajarkan Pengelolaan Google Form

Menurut Mulyadi dalam kegiatan pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman mengenai peran administrator sistem cloud database dan perangkat lunak yang terdiri dari sebuah jaringan komputer.

Mulyadi juga menambahkan bahwa penggunaan clound database sangat berguna terutama untuk keamanan data yayasan jika menggunakan sistem cloud database.

“Pada kasus di bidang keamanan, tidak ada solusi yang sempurna, akhirnya biasanya bermuara pada kompromi yang ditentukan oleh administrator sistem,” tambah Mulyadi.

Melalui pelatihan ini Mulyadi berhadap kedepannya dapat membantu peserta dalam menggunakan teknologi cloud computing dalam menjalankan program, mengingat banyak kelebihan yang didapatkan dalam menggunakan cloud computing.

Baca Juga : Beri Tambahan Skill Desain Grafis Untuk Anak Asuh di Yayasan Al- Mabrur Babelan

“Kami berharap dari kegiatan ini anak-anak dan remaja Yayasan Keluarga Muslim The Castilla dapat dengan mudah mengakses data pribadi melalui komputer dimanapun dan kapanpun serta menggunakan cloud computing secara aman,” tutup Mulyadi.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.