Mengenal Manfaat Media Sosial Sebagai Promosi UMKM

0 86
UMKM
Foto : Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Promosi UMKM

JAKARTA, BSINews – Dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai manfaat media sosial sebagai promosi UMKM, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Teknologi Informasi melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Wahyudin serta tim dosen yakni Rachmat Hidayat, Agus Junaedi, Ahmad Yani, dibantu oleh mahasiswa, Sabtu (09/21).

Kegiatan yang dilakukan secara online menggunakan media zoom ini, memilih tema ‘Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi UMKM Pada Pemuda Batak Bersatu’ Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Wahyudin, selaku ketua pelaksana menuturkan, pemilihan tema ini dipilih dengan melihat kondisi saat ini, teknologi informasi sangat berkembang begitu cepat, yang salah satunya sebagai peluang dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga :Memahami Pajak UMKM, Keuntungan, dan Cara Perhitungannya

“Pengaruh media sosial sangat luar biasa pada saat ini, karena perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat di Indonesia. Namun, masih banyak anggota yang belum memanfaatkan media sosial untuk kepentingan promosi produk usahanya yang salah satu penyebabnya adalah tidak mengetahui bagaimana cara memanfaatkan dan membuat promosi di media sosial,” ujar Rachmat.

Selain itu, Rachmat juga  menegaskan akan pentingnya media sosial yang digunakan untuk usaha atau promosi baik di dunia industri, perusahaan, pemerintahan dan organisasi. Terutama pada saat pandemi Covid-19 terjadi, pemanfaatan media sosial selain membawa dampak positif juga menghasilkan value yang tidak terhingga, asalkan digunakan dengan benar.

Baca Juga :IC Universitas BSI Dukung Potensi Bisnis UMKM Melalui Acara Bizhare Investment Conference 2021

Sementara itu, Parluhutan Frenky Purba ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat menyampaikan terimakasih kepada dosen dan mahasiswa Universitas BSI, serta berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini, banyak wawasan yang didapatkan. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat terus berjalan dan  kedepannya dapat  lebih inspiratif dan inovatif lagi,” kata Parluhutan. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.