Belajar Interaktif dan Menarik Menggunakan Power Point 2010

0 62

Pengabdian masyarakat dosen universitas bsi

Bogor, BSINews – Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat kepada guru-guru di Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan islam Al Muhajirin kota Bogor.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dilakukan secara daring, menggunakan zoom dengan tema ‘Pelatihan Pembuatan Materi Pengajaran yang Interaktif Menggunakan Power Point 2010 ‘ pada Sabtu, (09/10).

Baca Juga : Pelatihan Power Point Bagi Anak Asuh Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial IRMA

Susliansyah selaku ketua pengabdian dibantu tim dosen dan mahasiswa menjelaskan, mengenai pemanfaatan aplikasi dalam proses belajar mengajar yang salah satunya menggunakan power point 2010. .

“Kami dari Universitas BSI merasa senang dapat berbagi ilmu dengan guru-guru di Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan islam Al Muhajirin dalam memanfaatkan aplikasi pendukung untuk membuat materi pembelajaran,” ujar Susliansyah.

Menurut Susliansyah penggunaan power point 2010, yang dibuat secara interaktif dan menarik sangat disukai oleh siswa untuk memahami materi yang diberikan oleh guru-guru.

“Pemanfaatan power point 2010 dalam membuat media pembelajaran saat ini sudah banyak digunakan oleh pengajar karena kemudahannya dalam membuat materi pengajaran yang menarik serta media teknologi perangkat lunak yang bersifat user friendly,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa manfaat media teknologi komputer dengan aplikasi power point 2010 memudahkan pembacanya dengan media laptop, handphone sehingga siswa yang belajar dari rumah tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran berdasarkan materi yang dibuat oleh guru. Menurutnya dengan pelatihan ini dapat meningkatkan keahlian dalam membuat bahan pengajaran yang lebih menarik lagi.

Baca Juga : Trik Rahasia Gunakan Power Point

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini digunakan sebagai langkah upaya peningkatan keterampilan kemampuan dan pemahaman penggunaan power point 2010 secara optimal, khususnya bagi guru-guru di Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan islam Al Muhajirin agar bisa menyampaikan materi yang lebih menarik bagi siswa-siswa,” tutup Susliansyah.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.