Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan & Pembuatan Bagi UMKM

1 41
Google Form
Foto : Pelatihan Google Form

Tangerang,BSINews –  Dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan workshop ‘Pemanfaatan Google Form untuk Kegiatan Masyarakat UMKM Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang’ yang dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat, secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan, pada hari Sabtu (02/10).

Petrus Christo selaku ketua pengabdian masyarakat dibantu dengan tim dosen serta mahasiswa menjelaskan bahwa pada dasarnya kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat  membuat  kegiatan data jumlah pedagang dengan tertata dan rapi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI, Ajarkan Pengelolaan Google Form

“Tujuan diadakannya kegiatan workshop ini adalah untuk memperkenalkan dan memberikan pelatihan penggunaan google form. Dari mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengetahui mengenai perencanaan acara, mengirim survei, serta mengumpulkan informasi yang mudah dan efisien, “ ujar Petrus.

Petrus juga ingin agar para peserta  dapat me-manage komunitas UMKM pasar lama agar lebih modern dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Tangerang.

Baca Juga : Pelatihan Penggunaan Jejaring Sosial Sebagai Sarana Bisnis UMKM

Sementara itu, Suhendi selaku  ketua komunitas UMKM pasar lama, mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan bersama dengan Universitas BSI.

“Kegiatan workshop ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh para UMKM pusat kuliner pasar lama Tangerang. Dengan mengikuti workshop ini, peserta sangat antusias serta memperoleh pengetahuan mengenai proses digitalisasi yang berhubungan dengan data, sebagai bentuk penerapan agar dapat mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi yang modern saat ini,” tutupnya.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan Pembuatan Bagi UMKM […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.