Aplikasi SIMPESBA, Solusi Mudah Daftar Sekolah

0 109
Aplikasi SIMPESBA
Dok. Universitas BSI – Aplikasi SIMPESBA

SUKABUMI, BSINews – Patut diapresiasi kedua Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi. Mereka adalah Sigit Nurohmatuloh Riyadi dan Sabda Maulana yang menciptakan aplikasi SIMPESBA (Sistem Pendaftaran Siswa Baru) MTs. Al-Hibsiyah Kabupaten Sukabumi.

Awalnya projek ini, mereka pakai sebagai syarat pelaksanaan Tugas Akhir, Program Diploma III di Universitas BSI kampus Sukabumi. Kemudian, keduanya berinisiatif mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari di kampus dengan membangun sebuah aplikasi berbasis website bagi calon siswa yang akan melakukan pendaftaran di MTs. Al-Hibsiyah dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke sekolah.

Baca Juga : Mahasiswa Hibahkan Aplikasi Kepada Rumah Makan Bebek Goreng H.Slamet

“Kami senang bisa menyelesaikan projek ini, dan bisa menghibahkan aplikasi ini ke sekolah. Senangnya, karena aplikasi ini bisa bermanfaat juga buat yang lain,” kata Sabda, saat ditanya perasaannya, menghibahkan aplikasi SIMPESBA.

Aplikasi SIMPESBA Mts. Al-Hibsiyah Kab. Sukabumi

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur, yang memudahkan calon siswa mengakses beragam informasi seputar MTs. Al-Hibsiyah.

Didampingi Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Sukabumi, Agung Wibowo, beserta kedua Dosen Pembimbing Rusda Wajhillah dan Tya Septiani Nurfauzia Koeswara, melakukan penyerahan aplikasi kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Sopian Souri, selaku Kepala Sekolah MTs. Al-Hisbiyah, Minggu (24/10).

“Dari adanya SIMPESBA ini, dapat memberikan motivasi dan dorongan kreativitas mahasiswa lainnya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama duduk di bangku kuliah,” kata Agung Wibowo, Kaprodi Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Sukabumi.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Kembangkan Aplikasi Pengelolaan Donasi

Disisi lain, Kepala Sekolah Mts. Al-Hisbiyah, Sopian mengucapkan rasa terima kasihnya dan memberikan apresiasi kepada kedua mahasiswa tersebut. Atas rasa peduli mereka terhadap permasalahan sistem pendaftaran sekolah yang berjalan saat ini.

“Ini merupakan pertama kalinya bagi sekolah menerima hibah berupa sarana pendaftaran siswa. Semoga aplikasi ini dapat dipakai sebaik mungkin oleh pihak sekolah dan diterima di masyarakat luas khususnya warga Lengkong yang ingin mendaftarkan putra/i-nya ke MTs. Al-Hibsiyah,” ujarnya.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.