Dosen Universitas BSI Berikan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

0 277

pengabdian-masyarakat

Jakarta, BSINews – Program Studi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pengabdian masyarakat kepada Remaja Masjid Jami Al-Muttaqin berupa pelatihan bahasa Inggris secara daring melalui aplikasi zoom meeting dengan mengusung tema “Describing Favourite Tourist Destination in Indonesia” pada Sabtu, (16/10).

Retno Dwigustini selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menuturkan bahwa kegiatan pelatihan bahasa inggris ini melibatkan para dosen dan mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI dan diikuti tidak hanya oleh Remaja Masjid Al-Muttaqin, tetapi juga dihadiri oleh remaja masjid di sekitar Masjid Al-Muttaqin, Pengurus Yayasan dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muttaqin yang berlokasi Cempaka. Putih Barat Jakarta Pusat.

Baca Juga : Edukasi Remaja Masjid Melalui Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris

Lebih lanjut Retno juga menegaskan, bahwa pelatihan bahasa inggris ini bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat dalam berbicara bahasa inggris.

Menurutnya tema yang dipilih juga tema yang sangat dekat dengan remaja, yaitu tentang kota-kota menarik di Indonesia. Sehingga Retno berharap para remaja dan masyarakat dapat dengan percaya diri mulai menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih memahami seputar bahasa inggris, terutama era globalisasi saat ini banyak orang yang harus dituntut untuk mempelajari bahasa Inggris. Mengingat bahasa Inggris merupakan faktor utama pendukung untuk bersosialiasi dengan orang-orang asing,” ungkap Retno.

Sementara itu, menurut Baiatun Nisa selaku Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI menjelaskan bahwa dengan terlaksannya kegiatan pelatihan ini dosen Universitas BSI dapat berbagi ilmu dan memanfaatnya kepada masyarakat.

“Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan bahasa Inggris ini menandakan simbiosis mutualisme, atau hubungan yang saling menguntungkan bagi Universitas BSI dan Masyarakat, karena dosen Universitas BSI dapat mengamalkan ilmunya secara langsung kepada masyarakat dan masyarakat remaja masjid jami Al-Muttaqin dan sekitarnya mendapatkan tambahan pengetahuan berupa pelatihan bahasa inggris” ujar Baiatun Nisa.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pengajaran Bahasa Inggris

Senada dengan hal tersebut Ustadz H. Ahmad Sofyan selaku ketua Yayasan Masjid Jami’ Al-Muttaqin mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas memberikan manfaat ilmu kepada orang lain namun juga dapat menjalin silaturahmi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat berguna sekali dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris saat ini sangat penting untuk dikuasai oleh para remaja agar bisa lebih sukses lagi di masa mendatang,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.