Dosen Universitas BSI Tegal Ajarkan Desain dengan Canva ke Masyarakat

0 8

TEGAL, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal kembali memberikan edukasi melalui Pengabdian Masyarakat untuk Karang Taruna. Kali ini, Pengabdian Masyarakat diselenggarakan dengan mengusung tema “Info Grafis dan Presentasi Menarik Dengan Canva”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, (30/10) pukul 08.00-11.00 WIB pada kelurahan Debong Kulon.
Tidak tanggung-tanggung, UBSI Tegal mengadirkan tutor yang handal dalam bidangnya yakni Fiola Kuhon, M.Pd Selaku Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Beliau menyampaikan terkait tema “Info Grafis Dan Presentasi Menarik Dengan Canva”.

Baca Juga : Dosen RPL Universitas BSI Berikan Pelatihan CANVA Sebagai bentuk Pemanfaatan Teknologi

Dalam penyampiannya beliau menyampaikan mengenai cara mudah membuat Presntasi yang menarik dengan menggunakan Canva. Aplikasi Canva merupakan aplikasi yang mudah dan Gratis yang banyak manfaatnya.

“Salah satunya kita bisa menggunakan Canva ini untuk membuat Design Promosi Produk, kartu ucapan, undangan, logo, kartu nama bahkan juga bisa gunakan untuk membuat presentasi,” ujar Fiola.

Pada kegiatan ini juga di praktikan langsung dengan membuat Presentasi menggunakan canva dan langsung di praktikan oleh peserta pengebdian masyarakat yakni Anggota Karang Taruna pada Kelurahan Debong Kulon. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga : Ciptakan Mahasiswa Kreatif, Kritis dan Inovatif Melalui Webinar

Seluruh peserta Pengabdian Masyarakat yang di selenggaakan oelah Universitas BSI di kelurahan Debong Kulon sangat antusias mengikuti kegiatan. Hal itu ditunjukan dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada tutor.

“Semoga apa yang di sampaikan oleh tutor dalam pengabdian masyarakat dapat bermanfaat untuk kita semua,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.