Dosen Universitas BSI Purwokerto Berikan Pelatihan Penggunaan Sistem Informasi

0 54

pemanfaatan-sistem-informasi

Purwokerto, BSINews – Sistem Informasi sangat diperlukan sebagai salah satu fasilitas pelayanan dalam suatu pemerintahan. Tidak sedikit Pemerintah Desa yang sudah memanfaatkan aplikasi atau sistem informasi dalam menunjang pelayanannya terhadap masyarakat. Oleh karena itu, Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan pelatihan kepada Perangkat Desa Jambu, pada Jum’at (22/10).

Eva Argarini Pratama selaku kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto mengungkapkan bahwa, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pegawai pemerintah Desa Jambu akan pentingnya sebuah Sistem Informasi.

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Gelar Rapat Koordinasi, Terkait Kurikulum

“Pelatihan ini juga memberikan arahan bagaimana cara penggunaan sistem informasi tersebut untuk melayani warga masyarakat dalam penyampaian informasi maupun pelayanan surat-menyurat. Pelatihan tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Jambu, termasuk ketua RT dan Ketua RW yang ada di Desa Jambu,” ujar Eva dalam rilis yang diterima, Kamis (28/10).

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara Universitas BSI kampus Purwokerto dengan Pemerintah Desa Jambu dalam bidang penelitian serta pengabdian masyarakat.

“Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut karena sebagian besar perangkat desa belum pernah menggunakan sistem informasi desa. Maka dalam pelatihan kali ini banyak perangkat Desa yang bertanya mengenai cara-cara penggunaan sistem informasi tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan pemerintah Desa Jambu menanggapi pelatihan ini sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat.

Baca Juga : Dosen Sistem Informasi UBSI Pontianak Latih UMKM Desa Punggur Besar

“Sistem Informasi yang dihasilkan sangat bermanfaat bagi Desa kami, karena dapat mempercepat pelayanan terhadap masyarakat di Desa Jambu,” tutup Ratno.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.