Dosen Universitas BSI Latih Cara Cepat dan Asyik Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

0 92

belajar-bahasa-inggris

Depok, BSINews – Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Amanah Depok, yang dilakukan secara online melalui zoom meeting, pada Sabtu (23/10).

Ria Yuliasari dibantu oleh dosen dari Universitas BSI dan rekan mahasiswa,  menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian ini dilakukan untuk membantu mitra dalam memecahkan permasalahan utama yang terjadi di LKSA Al-Amanah Depok yaitu kurangnya kemampuan memahami structure dan grammar.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Menurutnya kemampuan bahasa Inggris yang patut dikuasai yaitu kemampuan mendengarkan (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing).

“Dalam belajar bahasa inggris para pembelajar tidak hanya dituntut untuk menguasai bahasa inggris secara tertulis, tapi juga secara lisan memahami teks khususnya teks yang berbahasa inggris yang selama ini menjadi faktor kesulitan yang dialami para pembelajar. Kurang nya pemahaman dalam structure dan grammar menjadi salah satu masalah utama yang dialami oleh para pembelajar,” kata Ria.

Ria menegaskan dalam pelatihan tersebut, ia dan tim dosen dari Universitas BSI memberikan beberapa perbedaan penggunaan kata yang menandakan benda tunggal serta benda-benda yang jamak.

“Kegiatan pengabdian pada masyarakat dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI memberikan materi  berupa pelatihan penggunaan kata “one” dan “ones” dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi remaja LKSA Al-Amanah, Depok,” tambahnya.

Dengan terlaksananya kegiatan pengabdian ini, Ria mengharapkan kedepannya dapat membantu para remaja LKSA Al-Amanah Depok dalam meningkatkan pengetahuan serta keterampilanya terutama dalam penguasaan bahasa inggris.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Hal ini senada dengan penuturan Danang selaku sekretaris LKSA Al-Amanah Depok, yang sangat menyambut baik kegiatan ini, terutama membantu para remaja LKSA Al-Amanah dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka.

“Ini merupakan kegiatan positif yang patut di apresiasi dan kami sangat berterima kasih kepada dosen Universitas BSI  yang telah membagikan ilmu yang bermanfaat bagi remaja LKSA Al-Amanah Depok” ujarnya.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.