Ayo Belajar Packaging Kemasan, Bersama Ahlinya

0 1
Packaging Kemasan
Foto : Packaging Kemasan

Depok,BSINews –  Menjadi kehormatan bagi kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melalui kegiatan webinar packaging kemasan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), sukses terselenggara yang berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan youtube, pada Kamis (04/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Veno Valeyhatta seorang brand initiator dengan hasil karya desain logo dan kemasan yang sudah dikenal di masyarakat seperti logo Centro, Emersia, Holcim, Bogasari, Lafonte, Egoji, Frestea, Delfi, Morello dan lain sebagainya. Selain itu, hadir pula para pelaku UMKM diantaranya Fiva Food Waffle, King Corners, Nyesyogurth, Ravi Cake and Cookies dan puluhan pelaku usaha lainnya.

Baca Juga : Ikuti Pelatihan, UMKM Bayar Pajak Itu Keren!

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok (AIKD), Cahyadi Setiawan yang juga hadir dalam acara belajar packaging kemasan tersebut, menyampaikan bahwa, kegiatan ini digagas oleh pendamping UMKM.

“Kegiatan belajar packaging kemasan merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dengan berbagai ilmu yang dibagikan, khususnya bagi warga kota Depok. Dengan menghadirkan narasumber yang andal sebagai branding initiator, semoga dapat membantu UMKM dalam meningkatkan kepedulian terhadap desain produk kemasan produk mereka, agar lebih menjual dan diminati,” kata Cahyadi Setiawan.

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda, Depok, Taat Kuspriyono menjelaskan, kegiatan kegiatan ini menerapkan hasil kerja sama antara Universitas BSI dan UMKM Jawa Barat Juara, serta Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok.

“Kegiatan webinar ini, tidak terlepas dari kerja sama yang dibentuk untuk kampus Universitas BSI, sehingga dapat mendukung pelatihan pendampingan UMKM Jawa Barat Juara, serta meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para pelaku UMKM kota Depok tentang desain kemasan yang bisa menarik perhatian para konsumen,” kata Taat.

Baca Juga : Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan Pembuatan Bagi UMKM

Lebih lanjut ia berharap, kedepannya antara UMKM Jawa Barat Juara, AIKD dan Universitas BSI dapat menjadi wadah BSI Entrepreneur Center (BEC). Menurutnya, BEC dapat tercapai yaitu dengan membentuk calon-calon entrepreneur muda BSI yang peduli, kreatif dan mandiri dan dengan visi menumbuhkan semangat wirausaha.

“Semoga kegiatan belajar membuat packaging kemasan ini dapat terus mendukung dan membina terciptanya para pahlawan ekonomi pelaku UMKM di kota Depok yang siap bersaing di masa revolusi industri saat ini, serta menciptakan entrepreneur muda dan berbakat dari Universitas BSI,” tutup Taat. (Eka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.