Himasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Kompetisi Junior Front End Web Developer

0 5
Himasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Kompetisi Junior Front End Web Developer
Juara Kompetisi Junior Front End Web Developer (dok. HIMASI)

TASIKMALAYA, BSINews – Himasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar kompetisi Junior Front End Web Developer untuk mahasiswa. Himasi yang merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi ini, merupakan organisasi yang menaungi mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Saran Informatika) kampus Tasikmalaya.

Organisasi tersebut berusaha untuk memfasilitasi mahasiswa Universitas BSI, guna mengembangkan kreativitasnya dengan mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan keahlian dan meningkatkan kompetensi dibidang pemrograman.

Baca Juga : Ini Dia Cara Belajar Asyik disaat Pandemi Ala BEM dan HIMASI Universitas BSI

Berangkat dari hal tersebut, Himasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengadakan lomba Junior Front End Web Developer secara daring. Lomba ini telah berlangsung selama kurang lebih 1 bulan.

Pembina Himasi sekaligus Kaprodi Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Deddy Supriadi mengatakan, rangkaian lomba ini dimulai dari pendaftaran, pengumpulan karya, pengumuman 5 besar dan presentasi projek, dan terakhir pengumuman pemenang.

“Diharapkan melalui lomba ini dapat menciptakan programmer muda yang memiliki kemampuan analisis lebih tajam dan keahlian dibidang pemograman dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang lebih maju,” ujar Deddy, Sabtu (30/10).

Baca Juga : HIMASI UBSI Tasikmalaya Ikuti Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Ke-3 Puspresnas Kemdibud-RI 2021

HIMASI Universitas BSI Gelar Lomba Untuk Motivasi Mahasiswa

Sementara itu, Miftah Farid selaku dewan juri lomba Junior Front End Web Developer sekaligus koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa tentang pemrograman.

“Adapun beberapa aspek penilaian lomba ini yaitu originalitas ide, website atau aplikasi utama yang dikembangkan, layout/desain website, penyampaian presentasi proyek website, dan website responsive,” papar Miftah, Sabtu (30/10).

Baca Juga : HIMASI UBSI Kampus Kota Sukabumi, Sukses Gelar Worksho Penulisan Skripsi

Ia mengatakan, lomba ini diadakan untuk tingkat mahasiswa se-Universitas BSI dan mahasiswa umum di Indonesia.

“Lomba ini dijuarai oleh tim mahasiswa asal IPB dengan nama tim ‘Doa Ibu’ yang beranggotakan I Dewa Putu Semadi, Faris Ilham Noormandiri, dan Tio Ramadhan. Juara kedua diraih oleh mahasiswa dari Itenas Bandung, bernama Muhammad Tegar Akmal. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh mahasiswa Universitas BSI yaitu Oji Halawa,” tuturnya.

Ia memaparkan, masing-masing pemenang lomba ini mendapatkan hadiah uang tunai dan medali. Miftah berharap, semoga dengan adanya lomba Junior Front End Web Developer semakin membuat mahasiswa termotivasi untuk membuat karya dalam Bidang teknologi informasi. BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.