Layanan Perpustakaan Universitas BSI

0 48

PURWOKERTO, BSINews–Perpustakaan Universitas BSI Kampus Purwokerto kini kembali membuka pelayanan perpustakaan di era new normal. Berdasarkan Surat Edaran No 4 Tahun 2021 Kemendikbud tentang pembelajaran tatap muka dan SK Rektor, Perpustakaan Universitas BSI kampus purwokerto telah membuka layanan kunjungan perpustakaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung perpustakaan wajib menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, melakukan scan barcode QR aplikasi Pedulilindungi.id pada pintu masuk kampus, mencuci tangan/menggunakan handsanitizer sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak, tidak berkerumun didalam ruang perpustakaan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Bersama BRSKP NAPZA Gelar Pengabdian

Layanan Perpustakaan Universitas BSI

Mahasiswa kini dapat berkunjung dengan memanfaatkan koleksi perpustakaan (membaca koleksi di tempat) meskipun jumlah kunjungan dibatasi hanya 50% sesuai dengan kebijakan dan protokol kesehatan di perpustakaan, selain itu mahasiswa juga dapat memanfaatkan layanan booking book/self service pada elibrary.bsi.ac.id

Adapun keuntungan memanfaatkan layanan ini antara lain :

  1. Efisiensi waktu dalam peminjaman
  2. Kepastian akan tersedianya koleksi dengan layanan tersebut mahasiswa dapat mengetahui ketersediaan buku sebelum dipinjam dan sebelum datang ke perpustakaan serta meminjam buku di perpustakaan secara online melalui smartphone.
  3. Eksploring perpustakaan dapat lebih nyaman.

Baca juga: Perpustakaan Digital, Sumber Rujukan Mahasiswa Belajar Online

Dengan dibukanya kembali layanan perpustakaan di Universitas BSI, harapan kedepan mahasiswa/civitas akademik Universitas BSI dapat nyaman dalam mencari sumber informasi serta terpenuhi kebutuhan informasi ataupun referensi di perpustakaan. (Umi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.