Penerapan Teknologi Informasi dalam Pendidikan

0 218

Jakarta, BSINews – Peran Microsoft Office masih sangat dibutuhkan, terlebih dalam mengoperasikan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan perkantoran sehari-hari, yang menjadi tuntutan untuk dikuasai oleh semua personil dalam organisasi.

Dalam upaya membantu masyarakat agar dapat menguasai Microsoft Office, tentu diperlukan pelatihan agar dapat memahami secara mendalam tentang Microsoft Office.

Baca Juga: Peran Teknologi Informasi dalam Dunia Kerja di Masa Depan

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM), dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melakukan pelatihan Microsoft Word sebagai upaya meningkatkan kompetensi pengurus dan staff pengajar TPQ UPEKA VI, di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (28/11).

Ade Surya Budiman, selaku anggota PM Universitas BSI, menjelaskan kepada staff pengajar TPQ mengenai pentinya Teknologi Informasi (TI) dalam dunia pendidikan. Menurutnya, keterlibatan TI (Teknologi Informasi) dalam kegiatan pendidikan, sangat penting dalam mendukung pengembangan bahan ajar, pengayaan media pembelajaran dan kemudahan dalam masalah administrasi.

“Masih rendahnya tingkat penguasaan dan pemanfaatan TI dalam bidang pendidikan informal, membuat beragam kendala hadir saat mengembangkan TPQ itu sendiri. Misalnya dalam perluasan media pembelajaran dan administrasi di lingkup TPQ. Sehingga dengan adanya kegiatan pengabdian ini, dapat meningkatkan kompetensi pengurus dan staf TPQ UPEKA VI,” jelas Ade.

Baca Juga: Technical Support UBSI Harus Berperan Aktif Dalam Mengenali Masalah Perangkat Teknologi Informasi di Kampus

Ia juga menambahkan bahwa, perkembangan teknologi dalam bidang pendidikan dapat dimanfaatkan seperti halnya untuk membantu di dunia pendidikan.

“Dalam kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat memperkuat peran manusia dalam menyajikan informasi, tugas, atau proses, serta restrukturisasi atau melakukan perubahan-perubahan terhadap suatu tugas atau proses dalam dunia pendidikan,” tutup Ade. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.