Mahasiswa Bidikmisi Universitas BSI, Raih Predikat Cum Laude

0 39

PONTIANAK, BSINews –Wisuda menjadi momen yang paling ditunggu oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Suka duka selama menjalani perkuliahan, akan terbayarkan ketika seorang wisudawan dilantik dalam upacara wisuda. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak pun siap mengadakan acara wisuda yang ke -13, bertempat di Q Hall Qubu Resort, Kubu Raya pada Minggu (19/12) mendatang.

Pagelaran wisuda ini pun turut dinanti oleh Nursofia Ningsih dan Keyla Tulvina, mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak yang berhasil meraih beasiswa bidikmisi. Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah kepada calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, namun memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan tinggi di perguruan tinggi.

Baca Juga:Niat dan Doa Mengantarkan Dika Menjadi Wisudawan Terbaik

Nursofia mengaku sangat bersyukur, bisa merasakan jenjang pendidikan di Universitas BSI kampus Pontianak, tanpa perlu memikirkan biaya sepeserpun karena beasiswa bidikmisi. Ia juga memperoleh uang saku selama menempuh pendidikan dan banyak pengalaman yang diperoleh, baik dari sisi akademik maupun non akademik.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Universitas BSI dan Pemerintah, karena selama perkuliahan, saya tidak perlu mengeluarkan biaya kuliah sama sekali. Semuanya sudah ditanggung, selain itu, saya juga mendapatkan uang saku dan selama pendidikan pun, saya selalu diperhatikan oleh kampus. Beberapa kali saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event kampus. Sehingga saya mendapatkan pengalaman dari sisi akademik maupun non akademik,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (8/12).

Mereka berdua pun membuktikan bahwa beasiswa bidikmisi yang diperolehnya sangat tepat, Nursofia Ningsih dan Keyla Tulvina berhasil menjadi mahasiswa dengan predikat cum laude pada wisuda ke -13 Universitas BSI kampus Pontianak mendatang. Keyla mengatakan, bahwa keberhasilannya saat ini dipersembahkan untuk orang tua, kampus dan teman-teman yang telah memberikannya support.

“Aku mendapatkan beasiswa bidikmisi sejak tahun 2019, sehingga selama menjalani perkuliahan tak perlu lagi memikirkan biaya. Alhamdulillah aku mampu membuktikan bahwa beasiswa bidikmisi ini tidak salah sasaran. Aku berhasil meraih mahasiswa dengan predikat cum laude pada wisuda ke-13 Universitas BSI kampus Pontianak nanti. Prestasi ini aku persembahkan untuk kedua orang tua, kampus, dan teman-teman yang selalu memberikan support,” imbuh Keyla.

Baca Juga : Ada Doa dan Harapan Orang Tua Terhadap Wisudawan Terbaik

Eri Bayu Pratama, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa, Universitas BSI selalu mendukung semua mahasiswanya. Dalam 3 tahun terakhir, selalu ada kuota untuk beasiswa Bidikmisi yang saat ini berganti nama menjadi Beasiswa KIP.

“Universitas BSI selalu mendukung semua mahasiswanya, dalam 3 tahun terakhir, Universitas BSI kampus Pontianak selalu mendapatkan kuota beasiswa dari pemerintah. Kini, beasiswa bidikmisi berubah nama menjadi beasiswa KIP. Saya berharap calon mahasiswa, aktif mencari informasi tentang beasiswa. Siapa tahu kedepannya banyak mahasiswa seperti Nur dan Keyla yang mendapatkan beasiswa full dan meraih prestasi yang membanggakan tidak hanya untuk kampus, tapi bisa juga dipersembahkan untuk orang tua,” tutup Eri. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.