Dosen Universitas BSI, Sosialisasikan Pengaruh Media Sosial dengan Kestabilan Emosi Remaja

2 61

JAKARTA, BSINews – Pengabdian kepada masyarakat, menjadi salah satu kewajiban seorang dosen, selain mengajar dan melakukan penelitian. Hal tersebut tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, sesuai aturan dari pemerinta dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Dalam Pengabdian Masyarakat ini, dosen mengadakan berbagai kegiatan baik itu pelatihan, seminar serta kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Dosen UBSI Beri Materi Penulisan Feature Kepada Kelompok Ilmiah Remaja

Dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa, menggelar kegiatan PM, dengan memberi sosialisasi mengenai pengaruh emosi remaja dari media sosial.

Kegiatan bertajuk “Sosial Media Dengan Kestabilan Emosi Pada Remaja” ini, ditujukan untuk Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Timur, pada Sabtu (11/12) secara daring, melalui zoom.

Ketua kelompok PM, Chepi Nurdiansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi sosialisasi bagi para remaja, terkait penggunaan dan fungsi dari media sosial.

“Intinya dengan pelatihan ini kami berharap remaja di sini, memahami salah satu aspek Intensitas Penggunaan Media Sosial dalam fungsinya,” kata Chepi Nurdiansyah.

Sementara itu, para remaja akan mudah terpengaruh dengan hal provokatif, karena masih belum bisa mengandalkan kestabilan emosinya. Kestabilan emosi merupakan keadaan dimana individu mampu menaklukkan reaksi yang berlebihan, atas stimulus yang diterima.

Menurut Chepi, masing-masing individu menjadi kendali ekspresi emosi yang akan ditampilkan ‘keluar’ melalui berbagai cara. “Dimana semakin tinggi penggunaan media sosial, maka akan semakin rendah kestabilan emosi pada remaja,” jelasnya.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Bersama BRSKP NAPZA Gelar Pengabdian

“Semoga lewat pelatihan ini akan memberikan pemahaman Sosial Media dengan Kestabilan Emosi pada Remaja Kepada Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Timur,” harapnya.

Selain Chepi Nurdiansyah, kegiatan PM ini juga dihadiri Arvin Hardian, Jaka Atmaja, dan Syarif Fitri. Selain itu juga, dibantu oleh mahasiswa, Stavanus Kartika.(MKU)

2 Comments
  1. […] Baca Juga: Dosen Universitas BSI, Sosialisasikan Pengaruh Media Sosial dengan Kestabilan Emosi Remaja […]

  2. […] Baca Juga: Dosen Universitas BSI, Sosialisasikan Pengaruh Media Sosial dengan Kestabilan Emosi Remaja […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.