Dosen Universitas BSI Terapkan Hygiene dan Sanitasi di Wilayah Bantargebang

0 87

BEKASI, BSINews – Upaya yang dilakukan oleh individu untuk menjaga kebersihan, tentu harus terus dilakukan, agar dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Namun, kondisi kesehatan yang baik, tentu didukung dengan lingkungan yang sehat dan bersih juga.

Dalam rangka untuk memberikan informasi seputar kesehatan dengan cara memelihara dan melindungi kebersihan, dosen dari Program Studi (prodi) Perhotelan, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelanggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di Bantargebang Biji (BGBJ), Bekasi, Ahad (12/12).

Baca Juga: MAHASISWA UNIVERSITAS BSI KAMPUS JATIWARINGIN PEDULI LINGKUNGAN

Dyah Mustika Wardani, selaku ketua panitia pengabdian masyarakat dibantu Dr. Syaharuddin, Gilang Fahreza dan mahasiswa, menjelaskan, pemilihan tema ‘Pegenalan Hygiene dan Sanitasy di Lingkungan BGBJ Hostel Bantar Gebang Bekasi”, dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kesadaran dan informasi seputar kesehatan.

Ia menerangkan bahwa, kegiatan pengabdian masyarakat ini, dihadiri oleh masyarakat sekitar hostel BGBJ yang biasa disebut dengan rumah singgah BGBJ.

“Memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat, tentu harus dilakukan sedini mungkin. Misalnya dengan sosialisasi kebersihan, tentang pengenalan hygiene dan sanitasi di lingkungan sekitar,” ucap Dyah.

Menanggapi hal tersebut, Resa pemilik dari BGBJ yang juga peserta menjelaskan bahwa, kegiatan pengabdian tersebut disambut baik oleh peserta, terutama dalam penjelasan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dari Universitas BSI.

“Kami sangat bangga dan senang sekali, bahwa baru kali ini mahasiswa tertarik dan mau mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat di sini. Saya berharap ini akan terus berlanjut kedepannya,” jelas Risa.

Baca Juga:Universitas BSI Ajarkan Mahasiswa Baru Peduli Lingkungan

Sementara itu, peserta lain, Didi menyebutkan bahwa, dengan mengikuti kegiatan pengabdian ini dirinya mengaku mendapat banyak informasi dan pengetahuan mengenai personal hygiene dan pentingnya kesehatan.

“Dari kegiatan ini, saya dan teman lainnya sangat senang mendapatkan informasi seputar hygiene dan sanitasi. Tidak hanya mendapatkan pengetahuan saja, namun kami juga dapat menerapkan personal hygiene seperti apa dengan kondisi lingkungan kami saat ini,” jelas Didi. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.