Alumni Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Berkarier Sebagai IT Support

0 124

PONTIANAK, BSINews – Fransiskus Wendy merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak tahun 2018. Fransiskus kini bekerja di CV. IMS Teknologi IT Solution yang bergerak di bidang system and networking sebagai IT Support.

Sebagai IT Support, ia bertanggung jawab mengurus semua system dan networking di perusahaan tersebut. Namun, selain itu, ia pun diminta untuk menjaga secure system and networking aplikasi, bahkan melakukan maintenance network dan penambahan infrastruktur.

Baca Juga : Hebat! Alumni Universitas BSI Sukses Bangun Perusahaan Sebelum Wisuda

Alumni Universitas BSI Sukses

Selama kuliah di program studi Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Pontianak, Fransiskus salah satu alumni Universitas BSI sukses ini merupakan salah satu mahasiswa yang cukup aktif.

“Berkuliah di Universitas BSI kampus Pontianak, banyak sekali pengalaman yang didapat dalam pengembangan kemampuan maupun keilmuan saya,” ujar Fransiskus, Senin, (3/1).

Lanjutnya, selain itu, juga dapat meningkatkan pengetahuan seputar IT dan manajemen, serta mengasah kemampuannya di bidang IT dalam bidang pemrograman, sistem operasi komputer, dan sebagainya.

“Universitas BSI kampus Pontianak adalah kampus yang memiliki sistem akademik yang baik, serta memiliki kurikulum program studi yang disusun secara up to date yang mengikuti perkembangan dunia kerja,” jelasnya.

Ia menambahkan, tenaga pendidik di Universitas BSI kampus Pontianak juga sangat profesional. Mereka yang selalu menempa mahasiswa/i untuk bisa menjadi entrepreneur, memiliki ilmu IT, serta ilmu akuntansi yang saya tekuni agar dapat bersaing di dunia kerja.

“Selain itu, keberadaan lembaga BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak pun, memiliki andil dalam menggali potensi dan kemampuan saya selama kuliah disana,” pungkasnya.

Ia mengatakan, selama itu pula, Fransiskus sering mengikuti pelatihan-pelatihan karier yang diadakan BCC Universitas BSI kampus Pontianak.

Tak lupa, ia memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa/i Universitas BSI kampus Pontianak dalam menggapai mimpinya.

“Harapan saya dengan kampus Universitas BSI kampus Pontianak ini, dapat menciptakan para lulusan yang berkualitas, sehingga mampu bersaing di dunia kerja. Untuk mahasiswa lain, semoga dapat mengamalkan ilmu di tengah masyarakat dengan membawa nama baik dan kehormatan kampus,” ucapnya.

Baca Juga : Alumni Universitas BSI Jadi Tenaga IT Diskominfo Sukabumi

Sementara itu, menurut Koordinator BCC Universitas BSI kampus Pontianak, Reza Maulana menyampaikan, mewujudkan karier yang gemilang untuk alumni merupakan salah satu misinya.

“Universitas BSI kampus Pontianak sangat peduli terhadap anak didiknya. Dengan adanya fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari Universitas BSI tentunya memudahkan mereka,” ungkap Reza, Senin (3/1).

Ia menjelaskan, upaya dalam mewujudkan hal tersebut, dihadirkan dengan banyaknya pelatihan seputar karier untuk mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak. Ia berharap, upaya ini menjadi bekal dan gambaran mereka nanti di dunia kerja.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.