Audit Mutu Internal, Sukses Digelar di Universitas BSI Solo

1 160

BSINews, Solo — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sukses mengadakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). Lewat Badan Penjamin Mutu dan Akreditasi (BPMA), acara ini dilaksanakan pada tanggal 28-30 Desember 2021 silam.

Candra Agustina, selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI kampus Solo menjelaskan bahwa, bagi perguruan tinggi tentunya menginginkan kualitas pelaksanaan kegiatan, sesuai dengan prosedur dan mencapai standar yang ditetapkan oleh institusi.

Baca Juga : Melalui Audit Mutu Internal, Bantu Tingkatkan Kualitas Prodi

“Dengan melakukan Audit Mutu Internal secara rutin, lembaga dapat menjaga standar kualitas dari masing-masing prodi. Sedangkan dari prodi sendiri, sangat diuntungkan sebab dapat mengetahui jika masih terdapat hal-hal yang kurang dan perlu dibenahi terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” ujar Candra dalam rilis yang diterima, Senin (3/12).

Sementara itu, Chandra Kesuma dan Emmita Devi Hari Putri ditunjuk sebagai auditornya. Menurut Chandra, kegiatan audit internal ini telah memasuki siklus ke–3 yang didalamnya terdapat 8 standar pendidikan dan harus dilakukan oleh semua prodi termasuk bukti-buktinya.

Baca Juga : Universitas BSI Tingkatkan Mutu Prodi dengan Audit Mutu Internal

“Terdapat 3 prodi yang di audit di kampus Universitas BSI kampus Solo, ketiganya yakni prodi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi dan Teknologi Komputer. Saat ini giliran prodi SIA Universitas BSI kampus Solo yang akan melaksanakan kegiatan AMI,” tutup Chandra.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Audit Mutu Internal, Sukses Digelar di Universitas BSI Solo […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.