Universitas BSI Tasikmalaya Gelar Debat Terbuka Kandidat Capresma & Cawapresma

KPUM Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Debat Terbuka Kandidat Capresma & Cawapresma

0 11

BSINews, Tasikmalaya – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan debat terbuka kandidat calon presiden mahasiswa (capresma) dan calon wakil presiden mahasiswa (cawapresma) periode 2022.

Debat terbuka antar kandidat paslon (pasangan calon) telah berlangsung, Senin (17/1) pukul 09.00-12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada mahasiswa/i Universitas BSI yang bergabung dalam zoom perihal visi dan misi dari setiap paslon.

Baca Juga : Dukung Kegiatan Seni Mahasiswa, Universitas BSI Hadiri Musyawarah BPSMI Kalbar

Marwa Bunyani selaku ketua pelaksana debat terbuka kandidat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan debat ini.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut andil membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan dari bagian pemira (pemilihan raya) ini dalam sesi debat capresma dan cawapresma,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (18/1).

Marwa menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 2 paslon yang beradu visi-misinya untuk arah kemajuan BEM (Badan Ekesekutif Mahasiswa) Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan didampingi 3 panelis untuk membantu mengklarifikasi data.

“Debat ini dihadiri sekitar 40 partisipan perwakilan dari mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya dari seluruh angkatan dengan turut memberikan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab dengan paslon,” pungkasnya.

Baca Juga : Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Beri Pengenalan Seni Suara

Debat Terbuka Capresma & Cawapresma Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Memberi Edukasi Kepada Seluruh Partisipan

Sementara itu, Rivalda, salah satu panelis debat terbuka kandidat berharap, semoga dengan adanya kegiatan debat terbuka kali ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi serta mengedukasi dari seluruh partisipan yang ada, perihal visi-misi dan gagasan yang sudah dipaparkan oleh setiap paslon.

“Kegiatan debat ini sangat interaktif, awal mula tumbuhnya pemikiran yang kritis dari setiap pertanyaan yang dijawab oleh paslon, serta untuk mengetahui perihal tanggapan yang diberikan dari setiap paslon,” ungkap Rivalda pada media, Senin (17/1).

Di sisi lain, kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Miftah Farid Adiwisastra mengatakan, untuk pemilihan capres dan cawapresma akan dimulai pada Selasa, 18 Januari 2022 dan dilaksanakan secara online melalui website e-votting http://pemira.my.id.

“Dengan adanya kegiatan debat ini, diharapkan kedepanya mahasiswa/i Universitas BSI kampus Tasikmalaya tidak salah dalam menentukan pilihannya. Bagi para paslon, acara ini juga sebagai ajang kampanye untuk memberikan informasi-informasi dari setiap paslon tersebut,” tandasnya. BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.