Universitas BSI kampus Bogor Berikan Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

0 3

BOGOR, BSINews – Sebagai usaha dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang basis data, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor melalui prodi Sistem Informasi menjalin kerja sama dengan PT Preinexus dalam menyelenggarakan workshop pembekalan uji profisiensi sistem basis data.

Workshop pembekalan ini, berlangsung pada Kamis (21/1), pukul 15.00–17.00 WIB secara online via Zoom. Workshop yang dipandu oleh Corie Mei Hellyana ini, menghadirkan ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra. Rizal menyampaikan kepada mahasiswa agar semangat dalam mengikuti kegiatan pembekalan dengan baik.

Baca Juga : Perlunya Uji Profisiensi Dalam Siapkan Lulusan Kompeten

Pembekalan uji profisiensi sistem basis data mendatangkan narasumber Dede Firmansyah Saefudin. Ia merupakan seorang dosen Universitas BSI yang memiliki keahlian dalam bidang ilmu komputer.

Sertifikat dari uji profisiensi sistem basis data bisa menjadi pendukung kompetensi lulusan

Dalam materinya, ia menyampaikan tentang pengenalan basis data, implementasi basis data, apa saja komponen dari basis data, penggunaan bahasa SQL yaitu DDL, DML. Ia juga menjelaskan studi kasus tentang perpustakaan, yakni tentang cara membuat basis data perpustakaan.

Sementara itu, ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor Sri Wasiyanti mengatakan, dengan berakhirnya workshop uji sertifikasi kompetensi basis data ini, mahasiswa bisa mampu menyelesaikan uji sertifikasi kompetensi dengan baik dan menguasai materi yang telah disampaikan.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebelum mengikuti uji sertifikasi kompetensi basis data yang diadakan oleh program studi yang bekerja sama dengan PT Preinexus,” tutur Sri, Kamis (21/1).

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Fasilitasi Mahasiswa dengan Pembekalan Uji Profisiensi

Lanjutnya, PT Preinexus merupakan penyelenggara E-test for Indonesian Professional (knowledge proficiency) dan bekerja sama dengan IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia) sebagai organisasi yang mengeluarkan sertifikat hasil uji profisiensi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.