Universitas BSI Ajak Siswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Universitas BSI Ajak Siswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

0 23

BSINews, Depok – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC), telah menyelenggarakan seminar entrepreneurship bertajuk ‘Set up Your Mind to be a Young Entrepreneur’ yang berlangsung secara hybrid di SMA PGRI Depok, Kamis (27/1) lalu. Kegiatan yang bertujuan agar siswa/i memiliki jiwa wirausaha.

Universitas BSI mengajak siswa agar bisa menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda sejak dini. Sementara itu, kegiatan ini menghadirkan keynote speaker Dra Nina Marliana Alaudin yang diwakili oleh Tuti Maryati. Webinar ini juga menghadirkan narasumber Fuad Nur Hasan, selaku kepala BSI Entrepreneur Center (BEC).

Baca Juga : Pelatihan Pengenalan Marketplace E-Commerce ( Bisnis Digital) Untuk Meningkatkan Jiwa Kewirausaha Karang Taruna Sawah Indah 05 Marga Mulya-Bekasi Utara

Tuti yang mewakili kepala SMA PGRI Depok, mengucapkan terima kasih atas bentuk dukungan Universitas BSI dalam memberikan edukasi tentang dunia enrepreneurship. Sehingga siswa dapat termotivasi dan memiliki jiwa wirausaha sejak dini.

“Saya berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan dikemudian hari, karena tidak hanya memperkenalkan Universitas BSI saja. Tentunya sekaligus memberikan pengetahuan berbagai hal kepada siswa/i kami, salah satunya melalui seminar entrepreneur pada hari ini, kami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI,” kata Tuti, Kamis (27/1).

Di samping itu, dalam materinya, Fuad menjelaskan perbedaan antara wirausaha dan karyawan. Bahwa wirausaha adalah orang yang mengatur dan menjalankan usaha dan karyawan merupakan orang yang dipekerjakan untuk mendapatkan upah dan gaji.

“Ketika memiliki bisnis sendiri, kita bekerja keras dan langsung bisa melihat hasilnya. Namun, saat menjadi karyawan, kita tetap bekerja keras, hasilnya tetap. Perbedaannya hanya tambahan ucapan terima kasih dari bos,” tutur Fuad, Kamis (27/1).

Baca Juga : Tumbuhkan Ide, Ciptakan Peluang Menjadi Wirausaha

Lanjutnya, menjadi karyawan saat ini, bukanlah pilihan yang tepat. Hasilkan uang, jangan menunggu uang, dan dapatkan financial freedom (kebebasan finansial).

Webinar yang diikuti oleh siswa/i SMA PGRI Depok ini, disambut dengan antusias, salah satunya dari Novita. Menurutnya, seminar ini sangat bermanfaat dan mampu membangkitkan jiwa wirausaha peserta.

“Seminar ini membuat saya belajar untuk mulai peduli akan pentingnya menjadi seorang entrepreneur. Karena hal ini tidak hanya menyangkut diri sendiri, melainkan juga berdampak bagi sekitar,” ungkap Novita, Kamis (27/1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.