BSI Siap Sukseskan Akselerasi Generasi Digital Bertalenta

0 10

JAKARTA, BSINews—BSI siap sukseskan akselerasi generasi digital bertalenta. Perkembangan teknologi digital mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Adopsi teknologi digital oleh masyarakat menyumbang peran penting dalam tumbuhnya perkembangan ini. Demi membangun masyarakat digital yang cakap, maka BSI (Bina Sarana Informatika) siap luncurkan suatu wadah yang berkomitmen dalam membangun, mengedukasi dan menciptakan tenaga ahli di bidang digital kreatif. Lembaga ini diberi nama DCC (Digital Creative Center) atau Lab.Alfa-X, yang resmi dirilis pada Rabu 2 Februari 2022.

Naba Aji Notoseputro, Co-Founder BSI yang menginisiasi terbentuknya DCC menyebutkan bahwa teknologi digital memberi dampak negatif dan positif di masyarakat.

Baca juga: BSI Hadirkan Digital Creative Center, Bentuk Dukungan Akselerasi Generasi Digital

Akselerasi Generasi Digital Bertalenta

“Oleh karena itu, perlu adanya suatu wadah yang dapat mengedukasi dan mensosialisasikan teknologi digital kreatif ini agar memberi dampak yang positif di masyarakat,” ujarnya dalam wawancara melalui whatsapp, Selasa (1/2).

Selain itu, katanya tujuan dari terbentuknya DCC yakni untuk mengambil peran penting di masyarakat dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi digital agar masyarakat semakin cakap dalam menggunakan teknologi digital.

“Perkembangan teknologi digital hadir sebagai tantangan yang mengharuskan akselerasi transformasi digital demi mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia,” ungkapnya.

Hadirnya DCC atau Lab.Alfa-X, menurutnya dapat diandalkan dalam menyiapkan generasi digital yang kreatif melalui berbagai kegiatan seperti workshop, seminar dan kesempatan magang bagi masyarakat, mahasiswa dan para siswa/i di sekolah.

“Dengan kecakapan digital yang dimiliki masyarakat diharapkan kelak masyarakat mampu menjawab segala tantangan zaman dan memenuhi kebutuhan dunia industri,” tandasnya.

Baca juga: Webinar Pentingnya Cakap dan Cerdas Digital Bagi Tenaga Pendidik

Lebih lanjut, ia menambahkan DCC hadir dengan membuka kesempatan para ahli dan praktisi untuk melakukan pembinaan dan berbagi pengetahuan serta pengalaman di bidang digital kreatif yang semakin pesat saat ini.

“Melalui sharing pengetahuan dengan para ahli dan praktisi, maka diharapkan DCC dapat secara maksimal membantu menciptakan generasi digital yang bertalenta di negeri ini,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.