Pameran Usaha Meriahkan Job Career Expo 2022 Universitas BSI

0 109

PONTIANAK, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak telah menggelar Job Carier Expo yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC) dan dihadiri oleh puluhan perusahaan serta ratusan job seeker (pelamar kerja) yang hadir pada acara tersebut, Rabu (2/2).

Lewat kesempatan ini pula, BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Pontianak turut serta dalam memeriahkan Job Career Expo 2022 dengan mengadakan pameran usaha. Kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni, untuk menyalurkan bisnisnya dan mempromosikan usahanya dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Universitas BSI Yogyakarta Gelar Job Career Expo 2022

Pameran Usaha Mahasiswa Universitas BSI

Pameran usaha ini menghadirkan puluhan stand wirausaha dari mahasiswa dan alumni Universitas BSI kampus Pontianak, menghadirkan berbagai jenis usaha, mulai dari kuliner, fashion, jasa dan lainnya.

Antusiasme peserta yang hadir, terlihat dari semangat mereka dalam menawarkan produk dan jasa ke para job seeker yang hadir.

Begitu pula dengan Sella, salah satu mahasiswa yang berwirausaha di bidang kuliner yaitu kopi kekinian dengan brand Lintas Generasi Kopi.

“Alhamdulillah sangat senang sekali diberi kesempatan untuk dapat hadir dalam Job Career Expo ini dan dapat membuka stand wirausaha di area kampus dalam kegiatan pameran usaha ini,” tutur Sella, Rabu (2/2).

Ia mengatakan, kesempatan ini bisa menjadi ajang mempromosikan produk yang dibuatnya, agar lebih dikenal banyak orang secara langsung.

“Ciri khas produk minuman yang kami tawarkan, punya rasa yang unik serta topping beragam yang bisa dinikmati oleh konsumen. Alhamdulillah stand kami ramai pengunjung dan tentunya mendapatkan keuntungan yang banyak,” pungkasnya.

Disamping itu, banyak juga stand-stand wirausaha lain yang ramai dikunjungi para job seeker dan perusahaan-perusahaan yang hadir menikmati produk-produk asli milik mahasiswa dan alumni Universitas BSI kampus Pontianak.

Nurmalasari, selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, dengan adanya Job Career Expo ini dapat memberikan peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengenalkan usaha mereka.

“Hal ini juga bertujuan agar mereka dapat memahami dan menerapkan strategi branding dalam bisnis, serta memperkenalkan, mempromosikan dan menjual produk mereka ke khalayak ramai,” kata Nurmalasari, Rabu (2/2).

Baca Juga : Job Career Expo Universitas BSI Sukses Jembatani Alumni dengan Dunia Kerja

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi pembelajaran dalam membranding bisnisnya dengan berbagai macam startegi di antaranya perisapan produk, persiapan area stand, dan perlengkapan lainnya.

“Tak lupa yaitu cara bagaimana berinteraksi dengan calon konsumen dan memperkenalkan produknya dengan baik. Sehingga kedepannya, mereka dapat lebih meningkatkan kepercayaan diri saat mengikuti kegiatan job fair maupun expo wirausaha lainnya,” tandasnya.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.