Kuatkan Kompetensi, Universitas BSI Bekali Mahasiswa Melalui Uji Kompetensi

0 220

BSINews, Jakarta – Program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melaksanakan kegiatan uji kompetensi skema programmer, secara luring yang berlokasi di Universitas BSI kampus Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (2/2).

Uji kompetensi yang diikuti mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI ini, menghadirkan asesor kompetensi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) BSI yaitu Rifky Permana dan Ricki Sastra.

Baca Juga: Uji Kompetensi Programmer Tingkatkan Kualitas Lulusan Mahasiswa

Menurut Ricki selaku asesor penguji, kegiatan sertifikasi seperti ini sangat baik untuk mengetahui sudah sejauh mana mahasiswa memahami mata kuliah yang pernah diberikan selama mereka kuliah di Universitas BSI,

“Kegiatan sertifikasi kompetensi ini, juga bisa menjadi bekal yang baik untuk mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia kerja setelah lulus kuliah nantinya,” tutur Ricki, Rabu (2/2).

Lanjutnya, dengan harapan semua mahasiswa Universitas BSI nantinya bisa memiliki sertifikasi kompetensi sebelum mereka lulus kuliah serta keilmuannya telah diakui.

Baca Juga : Ujian Sertifikasi Kompetensi Programmer Digelar, Siapkan Lulusan Bermutu

Sedangkan, menurut salah satu asesi yang menjadi peserta uji kompetensi berpendapat, jika melalui sertifikasi kompetensi bisa mengetahui dan memahami standar yang harus di tempuhnya agar bisa lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi yang berstandar BNSP yang diakui di tingkat Nasional. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.