Dosen Universitas BSI Ajak Karang Taruna Tambun Selatan Manfaatkan Google Form

0 59

JAKARTA, BSINews – Dalam rangka pelaksanaan pengabdian masyarakat, dosen Fakultas Teknologi Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak Karang Taruna RT 003 RW 031, Perumahan Griya Asri, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan memanfaatkan Google Form, Sabtu (12/2).

Muhammad Syarif selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa google form memiliki segudang manfaat dalam mengumpulkan data-data dalam bentuk formulir. Tak hanya dalam untuk bidang bisnis, google form juga memiliki manfaat di bidang edukasi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Lakukan Pengabdian Masyarakat

“Tak hanya sebagai program administrasi, google form juga mempermudah dalam pengumpulan data untuk pelaksanaan survei. Para pengguna hanya perlu membagikan link survei yang telah dibuat kepada para responden. Selain itu, para pengguna juga lebih mudah dalam mengumpulkan dengan rapi dan real time,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Ia menambahkan bahwa kemajuan teknologi telah memudahkan manusia dalam menggunakan media manual seperti kertas dan tinta sehingga digantikan dengan media digital seperti google form yang menjamin keamanan data responden serta data lainnya. Google form juga memiliki kelebihan dalam penyajian data yang dihimpun berdasarkan responden dalam bentuk diagram hingga spreadsheet.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Bersama BRSKP NAPZA Gelar Pengabdian

“Kelebihan lainnya, google form ini bersifat open source sehingga tidak dipungut biaya sepeser pun dalam penggunaannya. Fitur yang diberikan dalam berupa pertanyaan meliputi pilihan ganda, teks, checkbox, dropdown, date , scale hingga grid. Google form, juga mendukung fitur untuk mengunggah gambar atau dokumen yang diperlukan,” tutup Syarif.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.