Kuliah Terjangkau Dengan Kualitas Terbaik di Bekasi

0 184

BSINews, Bekasi – Kota Bekasi merupakan salah satu kota terbesar di provinsi Jawa Barat berdasarkan Badan Pusat Statistik Kota Bekasi. Pada tahun 2020 sejalan dengan adanya wabah Covid-19, terjadi penurunan jumlah penduduk menjadi 2.543.676 jiwa. Sedangkan, kurang tersedianya kampus dengan biaya kuliah terjangkau membuat tingkat pendidikan di kota Bekasi tidak begitu baik.

Untuk tingkat pendidikan pada tahun 2015 untuk masyarakat yang melanjutkan perguruan tinggi tingkat D1/D2/D3/S1 sebanyak 299.457 jiwa. Informasi ini diambil dari laman bekasikota.bps.go.id.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan tingkat lulusan perguruan tinggi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang dan Cut Mutia, Bekasi, serta Universitas BSI kampus Cibitung, hadir sebagai solusi bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin melanjutkan pendidikan dengan biaya kuliah terjangkau dan memiliki kualitas yang baik.

Baca Juga : Kenali Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Ingin Terjun ke Industri Kreatif

Universitas BSI juga mendorong mahasiswa-mahasiswinya yang sudah bekerja, untuk dapat meningkatkan taraf pendidikannya dengan dibukanya kelas karyawan pada waktu sore hari. Ini menjadi salah satu cara untuk memberi akses kuliah terjangkau dengan beragam pilihan yang mempermudah karyawan yang ingin kuliah.

Alasan Universitas BSI menjadi Pilihan Kampus dengan Biaya Kuliah Terjangkau 

Adapun alasan mengapa Universitas BSI menjadi kampus denganterjangkau yang direkomendasikan di Kota Bekasi antara lain:
1. Kuliah dengan biaya yang terjangkau bagi semua kalangan masyarakat
2. Semua Fakultas dan Program Studi sudah tersertifikasi oleh BAN-PT
3. Pendaftaran dilakukan dengan sistem online (bisa melalui website bsi.pmbonline.id atau lewat aplikasi PMB UBSI yang bisa diunduh di playstore)
4. Orang tua dapat ikut berperan aktif dalam memantau prestasi anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parent
5. Memiliki sertifikasi kompetensi mulai dari tahap Nasional hingga tahap Internasional
6. Memfasilitasi para lulusan dengan adanya BSI Career Center (BCC) dengan mengadakan Job Career untuk para lulusan
7. Membina para mahasiswa yang mempunyai jiwa entrepreneur dalam program BSI Entrepreneur Center (BEC) dengan harapan menjadi entrepreneur sebelum lulus kuliah
8. Letak Kampus yang strategis di perkotaan Bekasi sehingga dapat terjangkau dari lokasi tempat tinggal.

Baca Juga : 5 Keuntungan Kuliah Sarjana di Universitas BSI Purwokerto

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia, Ahmad Fauzi mengatakan bahwa, lokasi kampus Universitas BSI di Kota Bekasi antara lain terletak di jalan raya Kaliabang No. 8, Perwira, Bekasi (Universitas BSI kampus Kaliabang), jalan Cut Mutiah No. 88, Bekasi (Universitas BSI kampus Cut Mutia), jalan KH. Ahmad No.8, Raya Situ Cibitung, Tambun (Universitas BSI kampus Cibitung), Bekasi.

“Sedangkan bagi kamu yang berdomisili di Kabupaten Bekasi, terutama di Cikarang. Universitas BSI juga ada di jalan Cibarusah, No. 168, Cikarang Square (Universitas BSI kampus Cikarang), Cikarang,” jelas Fauzi, Senin (14/2).

Bagi masyarakat yang sudah bekerja dan tetap ingin melanjutkan studi lanjut D3 maupun S1 dengan biaya kuliah terjangkau, semoga Universitas BSI bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin bekerja sambil kuliah.

“Dengan demikian, Universitas BSI siap menjadi kepercayaan bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin melanjutkan tingkat pendidikan ke perguruan tinggi. Sehingga, hadirnya Universitas BSI di Kota Bekasi dapat mendorong tingkat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Bekasi,” tandasnya. ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.