Prodi Teknik Industri Sukses Gelar Sosialisasi Pengembangan Kurikulum

0 34

JAKARTA, BSINews—Prodi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar sosialisasi pengembangan kurikulum. Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan mutu dosen dan mahasiswa prodi (program studi) Teknik Industri Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI sukses gelar rapat unit pengembang akademik (UPA). Kegiatan ini untuk mensosialisasikan visi, misi serta profil prodi Teknik Industri. Acara berlangsung secara daring, pada Senin (14/2), pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca juga: Prospek Kerja Lulusan Teknik Industri yang Wajib Kamu Ketahui

Prodi Teknik Industri Universitas BSI

Miwan K Hidayat selaku kaprodi (ketua prodi) Teknik Industri memaparkan agenda prodi semester genap 2021/2022 dan evaluasi semester gasal 2021/2022 diantaranya sosialisasi visi, misi, profil prodi, peraturan akademik, pedoman penyusunan kurikulum, SK distribusi mata kuliah serta buku kurikulum.

“Sebagai dosen peningkatan mutu tri dharma sangatlah penting, baik di bidang penelitian, pengajaran maupun pengabdian masyarakat karena sangat erat hubungannya dengan akreditasi prodi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (14/2).

Dalam hal ini, katanya menjelaskan mahasiswa juga didorong untuk dapat mengikuti program pemerintah diantaranya lolos dalam program pertukaran mahasiswa dalam negeri dan program studi independent.

“Lalu perlu juga mahasiswa didorong dan diarahkan untuk melakukan persiapan PKL (Praktik Kerja Lapangan), ini dikhususkan untuk mahasiswa semester tujuh. Dan perlu juga dilakukan pengkajian outline, untuk disesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” jelasnya.

Baca juga: Prodi Teknik Industri Universitas BSI Bekali Mahasiswa Tentang Pentingnya Kualitas Produk

Kebutuhan akan kurikulum, imbuhnya juga tidak kalah penting dikarenakan beberapa mata kuliah pada laboratorium prodi Teknik Industri akan menjadi ciri dari prodi itu sendiri yakni bidang industri seperti lab ergonomi yang sedang diupayakan untuk diadakan.

“Semoga dengan adanya rapat kerja ini, dapat saling mensinergikan visi dan misi untuk menciptakan lulusan prodi Teknik Industri yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.