Dosen Universitas BSI Beri Cara-cara Pemanfaatan Media

0 41

JAKARTA, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan melakukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang dikombinasikan dengan PTM (Perkuliahan Tatap Muka), sehubungan dengan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Dalam kewajibannya, seorang dosen tidak hanya melakukan pengajaran saja. Namun juga melakukan penelitian serta Pengabdian Masyarakat.

Baca Juga : Universitas BSI Laksanakan kegiatan Audit LPPM Pengabdian Kepada Masyarakat

Hal tersebut, tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi, yang salah satunya dengan melakukan Pengabdian Masyarakat (PM). Untuk mewujudkan hal tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI kampus Margonda, melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Pendidikan Taman Quraniyah, yang terletak di Jakarta Selatan, pada Kamis (3/3).

Lady Diana Warpindyastuti, selaku ketua pelaksana PM dibantu dengan Aris Hidayat dan Hieronimus Erwin Indrawan selaku anggota, melakukan kegiatan pengabdian tersebut dengan pelatihan yang mengambil tema “Pemanfaatan Media Sosial Untuk Bisnis Bagi Staff di Yayasan Pendidikan Taman Quraniyah Jakarta Selatan”.

Lady Diana menjelaskan, pengambilan tema ini dilatarbelakangi dengan kondisi ekonomi yang sedang dirasakan seluruh masyarakat. Yaitu tentang bagaimana berusaha bangkit untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya dengan menambah penghasilan, memanfaatkan apa yang kita punya dan sering kita gunakan yaitu smartphone dan media sosial (medsos).

“Tema ini cukup sederhana, mudah diterapkan, karena smartphone dan medsos hampir dimiliki oleh semua lapisan masyarakat di era ini. Terlebih, ditambah kecendurangan masyarakat untuk berbelanja secara online,” kata Lady.

Baca Juga : Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Rizky Saputri selaku peserta yang merupakan tenaga pengajar Yayasan Pendidikan Taman Quraniyah mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi guru-guru di Taman Quraniyah. Terutama untuk mendapatkan tambahan penghasilan tanpa mengganggu waktu mengajar.

“Kami sangat senang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat dari para dosen Universitas BSI. Banyak manfaat dan ilmu yang kami peroleh, seputar bisnis dengan media sosial, semoga dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah kami peroleh,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.