Konsep AIDA Marketing Dalam Jual Beli Online

0 104

Bogor, BSINews–Konsep AIDA marketing dalam jual beli online. AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action) merupakan konsep marketing yang diperlukan untuk membantu pelaku usaha dalam bertahan di masa pandemi.

Dosen dan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM) yang ditujukan kepada Komunitas Wanoja Binangkit Kota Bogor, Rabu (9/3), pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Konsep AIDA Marketing

Menggusung tema “Sosialisasi AIDA Marketing Dalam Jual Beli Secara Online di Komunitas Wanoja Binangkit Cilendek Timur Kota Bogor”, sejumlah dosen dan beberapa mahasiswa prodi Administrasi Bisnis, FEB yang diketuai oleh Suryanto Sosrowigdo, beranggotakan Ida Hendarsih, Herudini Subariyanti dan Agus Tri Indah, serta mahasiswa. Kegiatan ini dihadir oleh 21 peserta yang berasal dari Komunitas Wanoja Binangkit Cilendek Timur Kota Bogor.

Suryanto Sosrowigdo selaku ketua mengatakan dampak pandemi banyak dirasakan oleh masyarakat terutama mereka para pelaku usaha. Mereka harus memiliki sejumlah strategi untuk dapat bertahan di tengah pandemi.

“Oleh karena itu, dosen Universitas BSI memberikan sosialisasi konsep AIDA marketing pada komunitas Wanoja Binangkit. Kegiatan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen pada bidang pengabdian masyarakat,” terangnya dalam rilis.

Sementara itu, Agus Tri Indah selaku tutor yang menyampaikan materi mengenai pengertian konsep AIDA, strategi memenangkan promosi berbasis online agar dapat bersaing dengan usaha-usaha lain yang sejenis.

“Tujuan sosialisasi ini adalah komunitas Winoja Binangkit dapat memahami dan menyikapi bagaimana menggunakan digital marketing dengan konsep AIDA dalam masa pandemi sehingga  mereka mampu bertahan hidup dan bersaing selama pandemi,” katanya.

Baca juga: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, FEB Universitas BSI Gelar Sosialisasi

Selanjutnya, Hj Ritjie Lestari ketua komunitas Wanoja Binangkit menyampaikan terimakasih yang mendalam atas waktu dan kegiatan PM dosen Universitas BSI yang telah dilaksanakan.

“Materi yang telah disampaikan bisa membantu anggota komunitas memahami dan menyikapi bagaimana memanfaatkan konsep AIDA dalam penerapan digital marketing sehingga  mereka mampu bersaing dengan bisnis-bisnis online lainnya di era pandemi ini,” ujarnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.