Dosen Universitas BSI Ajak Siswa Tingkatkan Perbendaharaan Kosa Kata Bahasa Inggris Lewat Permainan

0 17

JAKARTA, BSINews – Dosen program studi (prodi) Bahasa Inggris, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat bersama siswa SMP di TPI Daarul Faiziin, Duri Kepa, Jakarta Barat, pada Sabtu (5/3) silam.

Baca Juga : Pentingnya Literasi Digital Investasi pada Generasi Muda

Beranggotakan Fitri Apriyanti, Nurhayati S, Yenni Arif Rahman, mengajak siswa untuk meningkatkan perbendaharaan kata bahasa Inggris melalui permainan tebak kata. Menurut Fitri, Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang sering digunakan untuk berkomunikasi.

“Ada empat aspek kemampuan berbahasa yang diajarkan pada mata pelajaran bahasa Inggris yaitu reading, writing, listening dan speaking. Di tingkat Perguruan Tinggi, lebih difokuskan ke dalam pengembangan dari keempat kemampuan tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (9/3).

Khazanah terhadap kosa kata (vocabulary) dalam bahasa Inggris, sangat diperlukan. Kosa kata merupakan komponen yang sangat penting bahkan bisa disebut sebagai kunci dalam mempelajari bahasa asing, karena kekayaan kosa kata seseorang turut menentukan kualitas keterampilan berbahasa orang tersebut.

“Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan penguasaan kosa kata dalam bahasa Inggris, salah satu cara yang efektif adalah melalui permainan. Permainan Tebak Kata (Guessing Word) menjadi sebuah permainan di mana peserta berkompetisi untuk mengidentifikasi beberapa hal atau benda yang belum jelas,” ungkap Fitri.

Baca Juga : Prodi Sastra dan Bahasa Inggris Gelar Sinkronisasi Kurikulum

Ia berharap melalui pelatihan ini para siswa SMP di TPI Daarul Faiziin menjadi lebih mudah memahami dan mudah mengingat beberapa kata yang bisa diterapkan sehari-hari.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.