Prodi Sistem Informasi Akuntansi Upgrade Keilmuan Dosen Mata Kuliah Pemrograman Akuntansi

0 20

BOGOR, BSINews – Umumnya, sebuah perguruan tinggi, baik negeri ataupun swasta, memiliki kurikulum tersendiri di setiap semesternya. Kurikulum itu sendiri adalah tujuan, isi, dan bahan pembelajaran yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan belajar.

Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah pemrograman akuntansi II, Senin (7/3).

Baca Juga : Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring

Dipandu oleh Muhammad Faitullah, narasumber yang dihadirkan ialah Dede Firmansyah. Menurut Dede, Pemrograman Akuntansi II merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan pada semester genap 2021/2022 yang dikhususkan untuk mahasiswa semester IV (Empat) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Bogor.

“Mata kuliah Pemrograman Akuntans II sendiri sebagai mata kuliah lanjutan dari Pemrograman Akuntansi I yang telah dipelajari di semester sebelumnya. Software yang digunakan dalam mata kuliah Pemrograman Akuntansi II ini adalah Laravel 7.1,” ujar Dede dalam rilis yang diterima, Kamis (10/3).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ikuti Kegiatan Persamaan Persepsi dan Bimtek Fasilitator Sekolah Penggerak

Orientasi dari mata kuliah Pemrograman Akuntansi II yakni membangun sistem informasi pembelian berbasis akuntansi, mulai dari tahapan perencanaan, desain, pemrograman, testing, dan pemeliharaan.

“Persamaan persepsi ini membahas lebih detail mengenai isi Rencana Pembelajaran Semester (RPS), mulai dari pertemuan pertama sampai dengan terakhir. Tak hanya itu, studi kasus yang diguakan pada mata kuliah ini juga dibahas sehingga sesuai dengan tujuan kegiatan yakni upgrade keilmuan dan kesiapan dosen untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) sesuai dengan kurikulum dan kontrak perkuliahan,” tutup Dede.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.