Mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI, Jangan Salah Pilih Outline TA

0 89

JAKARTA, BSINews – Program studi Administrasi Perkantoran, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan sosialisasi Tugas Akhir (TA) bagi mahasiswa tingkat akhir, pada Jumat (4/3) silam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh mahasiswa semester 6, terkait ketentuan umum, bentuk tugas akhir, proses bimbingan, outline tugas akhir, penulisan dan etika pembimbingan.

Baca Juga : Sosialisasi Outline TA, Bantu Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

Idah Yuniasih selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran menjelaskan bahwa, sesuai dengan kalender akademik, pendaftaran tugas akhir dimulai tanggal 14 hingga 18 Maret 2022. Ketentuan umum dapat mengikuti tugas akhir, yaitu mahasiswa harus punya IPK minimal 2,0 dan tidak ada nilai D atau E di KHS (Kartu Hasil Studi).

“Mahasiswa harus melakukan pendaftaran dan pembayaran tugas akhir, kemudian melakukan proses tugas akhir sesuai pedoman. Untuk lokasi atau objek penelitian yaitu instansi pemerintah baik milik negara, daerah, desa serta perusahaan swasta. Mahasiswa juga dapat melakukan penelitian di UMKM, koperasi dan wirausaha mandiri yang memiliki legalitas,” jelas Idah dalam rilis yang diterima, Jumat (11/3).

Ia juga menambahkan, dalam proses bimbingan tugas akhir, dimulai dengan penentuan dosen pembimbing dan asisten pembimbing. Bimbingan perdana wajib membuat grup bimbingan, kemudian mempersiapkan desain penelitian, melakukan pengumpulan data penyusunan laporan.

“Kemudian melakukan persetujuan laporan dan pendaftaran maju ujian sidang oleh pembimbing (mahasiswa yang tidak didaftarkan agar melanjutkan pengerjaan bisa didaftarkan, ikut pada sesi perbaikan), kemudian diadakan simulasi persidangan dan melaksanakan ujian sidang. Setelahnya ada pengumuman hasil sidang, jika tidak lulus maka mengikuti ujian perbaikan, dan yang terakhir adalah revisi pasca sidang dan pengumpulan TA,” imbuhnya.

Baca Juga : Sosialisasi Tugas Akhir Mahasiswa Administrasi Perkantoran

Ia berharap melalui sosialisasi tugas akhir ini, mahasiswa prodi administrasi perkantoran memahami alur dari pelaksanaan proses bimbingan hingga selesai, sehingga nantinya pada pelaksanaanya bisa meminimalisir kendala yang terjadi.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.