Tentukan & Pahami Outline Tugas Akhir, Guna Hasilkan Karya Ilmiah yang Berkualitas

0 149

JAKARTA, BSINews – Dalam rangka berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswa menulis karya ilmiah, khususnya Tugas Akhir sebagai salah satu syarat akademik kelulusan, program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan sosialisasi Tugas Akhir.

Sosialisasi ini digelar secara daring, dalam bentuk kegiatan webinar bertajuk ‘Tentukan dan Pahami Outline Tugas Akhir Guna Menghasilkan Karya Ilmiah yang Berkualitas’, pada Selasa (8/3).

Baca Juga : Sosialisasi Outline TA, Bantu Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

Webinar dibagi menjadi dua sesi menginat, jumlah peserta yang banyak. Sesi pertama dimulai pukul 13.00-16.00 WIB menghadirkan ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor Sri Wasiyanti sebagai pembicara dengan dihadiri 315 peserta.

Sedangkan pada sesi kedua yang berlangsung pada pukul 19.00-21.00 WIB ini menghadirkan staf prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Veti Apriana sebagai pembicara dengan dihadiri 306 peserta.

Webinar ini dibuka langsung oleh ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, Adi Supriyatna. Dalam sambuatannya, ia menyampaikan bahwa sosialisasi Tugas Akhir, memberikan pemahaman yang utuh tentang penulisan karya ilmiah kepada mahasiswa.

“Sehingga mahasiswa, dapat membuat Tugas Akhir ini dengan baik, mudah dan benar sesuai dengan bimbingan dan pedoman yang berlaku,” tutur Adi, Selasa (8/3).

Dalam kegiatan webinar ini, setiap pembicara memberikan pemaparan tentang Tugas Akhir mulai dari persyaratan akademik, proses bimbingan, hingga outline tugas akhir yang dapat dipilih oleh peserta.

Veti sebagai pembicara menyampaikan tentang outline pemilihan Tugas Akhir yang terdiri dari rancang bangun sistem informasi akuntansi (individu atau kelompok), penerapan software akuntansi (Zahir, ABSS, Accurate, dll), dan aplikasi program interaktif (Desktop/Web/Animasi/Mobile).

“Dengan mengikuti kegiatan ini mereka dapat merasakan manfaatnya, seperti memperoleh pengetahuan lebih dalam mengenai outline yang akan dipilih, menambah rasa percaya diri,” ujar Veti.

Baca Juga : Mahasiswa Prodi SIA Semangat Ikuti Sosialisasi Pemilihan Outline Tugas Akhir

Lanjutnya, dalam mengukur kemampuan diri, bahwa mereka mampu akan outline yang mereka pilih, serta sebagai nilai tambah lulusan. Sehingga mudah terserap di dunia usaha dan industri sesuai dengan background pendidikan.

“Kami berharap kegiatan webinar ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan lebih baik lagi, sebab sangat besar manfaatnya baik untuk peserta maupun prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.