BSI Gelar Puncak Awarding Ceremony HUT ke-34

BSI Gelar Puncak Awarding Ceremony HUT ke-34

0 44

BSINews, Jakarta – Setelah sukses menggelar preliminary competition, kini BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Awarding Ceremony, pada Ahad (13/3) di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Youtube, Instagram dan Tiktok official Kuliah BSI Aja.

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee Lomba HUT ke-34 BSI dalam sambutannya menjelaskan bahwa, awarding ceremony merupakan acara puncak dari rangkaian HUT BSI ke -34. Ini merupakan pengumuman seluruh lomba yang telah digelar untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat nasional dan mahasiswa antar Universitas BSI.

“Hari jadi BSI yang ke-34 dengan tema ‘Sinergi Membangun Negeri’ membuat BSI terus membangun negeri dengan membuka seluas-luasnya akses pendidikan yang berkualitas dan kompetitif bertalenta digital. Selama 34 tahun, BSI telah melahirkan ratusan ribu lulusan terbaiknya dengan visi utamanya menjadi universitas unggul di bidang teknologi digital dan mendukung ekonomi kreatif,” katanya.

Baca Juga : Preliminary Competition HUT BSI ke-34

Awarding Ceremony, Jadi Acara Puncak Serangkaian HUT BSI ke-34

Lomba siswa tingkat nasional ini mengangkat tema wujudkan generasi muda bermental juara dan bertalenta digital. Adapun berbagai lomba yang digelar ialah, lomba cover song, lomba desain, lomba e-sport, lomba menulis, lomba tiktok, dan lomba vlog yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK sederajat dari 24 provinsi di Indonesia.

Sedangkan lomba antar mahasiswa Universitas BSI meliputi lomba cover song, lomba desain poster, lomba debat mahasiswa dan kompetisi bahasa inggris.

“Selamat kepada para pemenang yang telah bersaing dengan ratusan peserta lainnya. Tetap harus berkarya dan rendah hati serta terus tingkatkan prestasi di masa yang akan datang,” imbuh Achmad dalam Awarding Ceremony HUT BSI ke-34.

Baca Juga : Ikuti Lombanya, Rebut Hadiah Senilai Rp 34 Juta, di Semarak HUT BSI Ke-34

Dalam acara awarding ceremony ini, ia berpesan untuk peserta yang belum lolos menjadi pemenang, jangan berkecil hati dan putus asa, karena kegagalan hari ini bukan akhir dari segalanya. Bisa jadi, hari ini adalah langkah awal kesuksesan yang akan datang.

Sementara itu, juara 1 kategori lomba menulis kisah inspiratif dimenangkan oleh Mugiono Rizkiyanto yang berasal dari SMA Negeri 1 Ciniru dengan judul karya “From Zero to Hero”. Mugiono mengatakan bahwa dirinya seorang anak pekerja serabutan, tidak pernah menyangka bisa menjadi pemenang.

“Hari ini saya tidak pernah menyangka menjadi juara dalam menulis kisah inspiratif. Namun saya selalu yakin ini merupakan skenario Allah yang memberikan kejutan paling romantis. Sobat BSI, kebahagiaan kita tidak mutlak milik kita sendiri, tapi milik orang-orang yang kita sayangi. Selamat ulang tahun BSI yang ke -34, mari bersinergi membangun negeri,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.