Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Microsoft Office Bagi Anak Panti

0 7

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui dosen-dosen dari Program Studi Ilmu Komputer, kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 14 dan 15 Maret 2020 dengan melibatkan anak-anak yatim piatu sebagai peserta kegiatan.

Pengabdian masyarakat kali ini mengangkat materi mengenai pembalajaran Microsoft Office untuk anak didik Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Irma Jakarta Selatan.

Baca Juga : Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dengan Microsoft Office

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Fuad Nur Hasan, sebagai ketua pelaksana dan diikuti sambutan dari Drs. Fudhori selaku perwakilan Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Irma Jakarta Selatan.

Setelah sambutan selesai, kegiatan pembelajaranpun dimulai dengan Tri Wahyuni, sebagai tutor dan peserta didampingi oleh anggota pengabdian masyarakat lainnya yang terdiri dari Atang Saepudin, Riska Aryanti, Eka Kusuma Pratama, Rizky Ade Safitri dan satu mahasiswa, Munawar Abdul Azis.

Selama dua hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai penggunaan Microsoft Office diantaranya Microsoft Office Word, Excel dan Power Point.

Tidak hanya pemberian materi, tetapi peserta juga diajak aktif untuk tanya jawab.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta dikarenakan kelompok usia peserta yang masih duduk di bangku sekolah dan akan sangat membutuhkan keahlian Microsoft Office ini,” ujar Fuad Nur Hasan.

Baca Juga : Manfaat Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Office

Antusiasme peserta sangat baik ditandai dengan banyak dan aktifnya peserta yang bertanya kepada tutor.

Setelah materi selesai, kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize dan juga penyerahan cinderamata Universitas BSI kepada Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Irma.

Leave A Reply

Your email address will not be published.