Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor Adakan Persamaan Persepsi

0 16

BOGOR, BSINews – Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor adakan persamaan persepsi untuk mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (AKA I).

Kegiatan ini dipandu oleh Sri Wasiyanti selaku ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor ini mendatangkan Lila Dini Utami selaku penanggung matakuliah AKA I, serta dihadiri pula oleh kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Adi Supriyatna, Kamis (10/3).

Baca Juga : Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pemrograman Akuntansi II (Laravel)

Dalam pembukaannya, Sri menyampaikan bahwa semester Genap 2021/2022 mata kuliah AKA I tidak hanya diterapkan pada prodi Sistem Informasi Akuntansi, melainkan juga pada Prodi Administrasi Bisnis, Universitas BSI.

“Tujuan persamaan persepsi ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait dengan pengajaran-pengajaran yang dilakukan oleh dosen atau tugas-tugas yang akan diberikan kepada mahasiswa,” ujar Adi, Kamis (10/3).

Diakhir sambutannya, ia berharap kepada para dosen untuk meningkatkan mutu pendidikan Universitas BSI dan dapat mendukung kegiatan pembelajaran yang ada di prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI.

Disisi lain, Lila dalam pemaparan materinya menyampaikan pembelajaran dalam mata kuliah ini menggunakan aplikasi Zahir accounting versi 6 build 13. Ia mengimbau kepada dosen-dosen pengampu agar bisa melakukan instalasi software terlebih dahulu sebagai persiapan dalam proses kegiatan belajar mengajar.

“Saya harap setiap dosen mampu menjelaskan secara detil kepada mahasiswa terkait Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rencana Tugas Mahasiswa (RTM), silabus dan tugas project yang merupakan luaran dari matakuliah ini,” ungkap Lila.

Baca Juga : Persamaan Persepsi Mata Kuliah Entrepreneurship Prodi Manajemen

Lanjutnya, nantinya hasil proyek tersebut dicetak dalam sebuah buku dan dikumpulkan ke masing-masing dosen pada saat ujian akhir semester (UAS).

“Diakhir semester nanti akan dilaksanakan sertifikasi zahir yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebagai salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan akan tercetak dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” pungkanya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.