Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Persamaan Persepsi

0 27

SUKABUMI, BSINews – Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi telah menyelenggarakan kegiatan persamaan persepsi.

Digelar secara daring, kegiatan ini ditujukan untuk dosen pengampu mata kuliah Analisa Perancangan Sistem Informasi Akuntansi (APSIA), Kamis (10/3) silam.

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Gelar Persamaan Persepsi Mobile Programming

Dalam sambutannya Rizal Amegia Saputra selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, agar para dosen pengampu memiliki kesamaan visi misi mata kuliah dan update materi mata kuliah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upgrading keilmuan dan kesiapan dan persiapan dosen mata kuliah APSIA untuk dapat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai dengan kurikulum dan kontrak perkuliahan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (18/3).

Ia berharap melalui kegiatan ini para dosen lebih mempersiapkan diri untuk perkuliahan semester genap 2021/2022 dan meningkatkan kemampuan mata kuliahnya.

Sementara itu, Siti Masripah sebagai narasumber menyampaikan mata kuliah analisa perancangan sistem informasi akuntansi ini merupakan lanjutan dari mata kuliah sistem informasi akuntansi.

Dimana dalam mata kuliah ini yaitu membangun sistem informasi akuntansi dengan menggunakan metode scrum dalam pengembangan softwarenya, sedangkan dalam menganalisa sistemnya menggunakan unified modeling languange (UML).

Baca Juga : Prodi Administrasi Perkantoran, Gelar Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

“Capaian dari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menganalisa dan mengembangkan sistem yang dilakukan menggunakan tools UML, dimana pengembangan menggunakan metode Scrum,” tutup Siti.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.