Dosen Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pelatihan Pada Ikatan Remaja Islam Masjid Attaubah

0 18

BSINews, Jakarta –Para Dosen Fakultas Teknik dan Informtika Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Ikatan Remaja Islam Masjid Attaubah (IKRIMA) Jakarta menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Baca Juga: Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman Memperdalam Komputer Bersama Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI

Kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini dilakukan secara daring menggunakan media zoom video conference sehingga pelaksanaan pengabdian masyarakat berjalan ditengah kondisi Covid-19 dengan tetap memenuhi protocol Kesehatan, Pada hari sabtu-minggu 19-20 Maret 2022. Kegitan di hadiri oleh Peserta yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa Universitas BSI serta Ikatan Remaja Islam Masjid Attaubah (IKRIMA) Jakarta.

 

Taufik Asra selaku anggota kegiatan pengabdian masyarakat menerangkan bahwa pengabdian ini merupakan wujud dari tri darma perguruan tinggi yang di laksanakan oleh dosen Fakultas Teknik Informatika Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI.

 

“Para dosen melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat rutin dilaksanakan setiap semester bekerja sama dengan organisasi masyarakat seperti karang taruna , Remaja Masjid serta organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial,” katanya.

 

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah  mengenalkan pemanfaatan microsoft office dalam menyusun kegiatan administrasi, untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi secara sistematis sesuai dengan prioritas permasalahan.

Baca Juga: Kolaborasi Dosen Universitas BSI dan IKRIMA At-Taubah Dalam Pemanfaatan Microsoft Office

“Pentingnya mengaplikasikan Teknologi Informasi seperti penggunaan microsoft office kedalam peyusunan kegiatan yang bersifat administratif di IKRIMA untuk setiap anggota yang terlibat.  Harapannya kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen Program Studi Rekaya Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI yang dilaksanakan di Ikatan Remaja Islam Masjid Attaubah (IKRIMA) Jakarta dapat memberikan manfaat yang tepat guna,” tutupnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.